• Kamis, 23 September 2021

Diduga Terpeleset, Wanita Pencari Kayu Tewas

- Rabu, 21 Juli 2021 | 06:12 WIB
ilustrasi
ilustrasi

WATES (harianmerapi.com) - Warga Padukuhan Slanden, Banjaroya, Kalibawang, Kulonprogo, digegerkan dengan penemuan mayat perempuan warga setempat, Tumirah (65), Senin (19/7). Diduga, ia terpeleset saat mencari kayu bakar, kemudian terjatuh hingga meninggal.
Menurut keterangan, peristiwa tersebut bermula saat perangkat desa setempat, Saryanta (56) berangkat menuju Balai Desa Banjaroya sekira pukul 08.30 WIB. Namun di tengah perjalanan yakni di lokasi kejadian, ia melihat ada tubuh perempuan tergeletak di sebuah pekarangan.

"Setelah saya perhatikan, mayat perempuan tersebut adalah Bu Tumirah. Saya kemudian memberitahu suaminya, Pak Sugiharjo (70)," kata Saryanta kepada polisi.
Setelah diberitahu Saryanta, Sugiharjo bergegas menuju lokasi. Betapa terkejutnya ia karena perempuan yang ditemukan tergeletak tak bernyawa itu adalah istrinya. Sebelumnya, Tumirah pergi meninggalkan rumah sekira pukul 05.30 WIB untuk mencari kayu bakar.

"Pas ditemukan itu, kondisinya sudah meninggal dunia," imbuh Saryanta.
Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry menyampaikan, saat ditemukan, tubuh korban dalam posisi terlungkup. Tidak lama kemudian dilakukan proses evakuasi dengan melibatkan petugas terkait.

"Kuat dugaan, korban terpeleset pada saat menggendong kayu bakar sehingga terjatuh dan meninggal dunia. Kondisi jalan yang dilalui memang terjal dan licin," kata Jeffry.
Hasil pemeriksaan yang dilakukan tim medis dari Puskesmas Kalibawang menyebutkan, tidak ada tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Polisi kemudian menyerahkan jenazah korban ke keluarganya untuk dimakamkan. (Unt)

Editor: admin_merapi

Terkini

Korban Tenggelam di Palabuhanratu Masih Dicari Tim SAR

Rabu, 22 September 2021 | 06:04 WIB

Ditampar Suami 3 Kali, Istri Nekat Lapor Polisi

Selasa, 21 September 2021 | 22:21 WIB
X