• Selasa, 9 Agustus 2022

Pria Misterius Umpat Polisi Sambil Bawa Golok di Halaman Mapolresta Yogya Diduga Alami Gangguan Jiwa

- Rabu, 9 Juni 2021 | 08:52 WIB
08golok
08golok


YOGYA (MERAPI)- Seorang laki-laki berinisial K (40) yang diamanakan anggota polisi usai mengumpat dan membawa golok di Mapolresta Yogya, Selasa (8/6) diduga mengalami gangguan jiwa. Dia mengaku berasal dari Tuban, Jawa Timur.
Kasi Humas Polresta Yogya AKP Timbul Sasana Raharja SH mengatakan, dari hasil pemeriksaan awal, belum diketahui motif pelaku membawa golok dan mengumpat ke polisi. Namun demikian, diduga pelaku ini mengalami gangguan jiwa. Dia mengaku berasal dari Tuban, Jawa Timur. "Pelaku melakukan itu karena halusinasi dan mendengar suara-suara gaib. Saat ini pelaku masih dilakukan pemeriksaan," tandasnya.
Selain itu untuk memastikan identitas maupun kesehatan dari pelaku, jelas Timbul, polisi masih terus melakukan pemeriksaan secara intensif, apakah pelaku ini benar-benar mengalami gangguan jiwa atau tidak.
"Guna menghindari hal yang tidak diinginkan, penjagaan pintu masuk Mapolresta Yogyakarta akan ditingkatkan," pungkasnya.
Sepwerti diketahui, seorang laki-laki berinisial K (40) diamanakan anggota polisi yang sedang berjaga di Mapolresta Yogya, Selasa (8/6). Alasannya, K bertingkah membahayakan dengan mengumpat polisi sambil membawa golok dan menggesekannya ke pagar Polresta Yogya.(Shn)

Editor: admin_merapi

Terkini

X