• Sabtu, 4 Desember 2021

Maling Kepergok Penjual Mi Ayam Saat Lubangi Tembok Toko

- Sabtu, 8 Mei 2021 | 07:02 WIB
07curi
07curi

NGAGLIK (MERAPI)- Mendekati hari raya Lebaran, para pelaku kejahatan gentayangan mencari mangsa. Berbagai macam cara dilakukan, termasuk menjebol tembok toko seperti yang terjadi di toko obat herbal 'Makorat' di Padukuhan Karanglo, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman, Rabu (5/5) sekira pukul 23.18 WIB lalu. Saat asik melubangi tembok toko dengan linggis, pelaku kepergok warga hingga kabur tanpa hasil.
"Maling itu berusaha masuk ke dalam toko dengan cara menjebol tembok yang berada di belakang toko," beber Farid (28), salah seorang penjual mie ayam yang berada di sekitar lokasi kejadian saat pelaku beraksi.
Farid menceritakan, kejadian bermula saat dirinya bersama kakaknya mendengar suara berisik yang berasal dari luar toko herbal itu. Awalnya suara tersebut dikira tikus. Namun karena curiga, mereka mencari sumber suara itu.

"Suara itu terdengar cukup keras dan berulang-ulang. Saya kemudian mencari sumber suara," katanya.
Merasa curiga, Farid langsung melihat ke lokasi di halaman belakang Toko Herbal Makorat. Saat itu dia melihat ada seseorang tidak dikenal sedang melubangi tembok belakang toko. Mengetahui hal tersebut, saksi langsung berteriak dan berusaha menangkap terduga tersangka.
Namun seketika itu pula, pelaku langsung kabur melarikan diri dengan meninggalkan barang bawaannya di lokasi kejadian. Warga sekitar yang mendengar teriakan saksi ikut mengejarnya, tetapi tidak berhasil menemukan pelaku.

"Jaket dan linggis milik terduga pelaku tertinggal di lokasi kejadian," jelas Farid.
Kanit Reskrim Polsek Ngaglik AKP Budi Karyoto SH ketika dikonfirmasi terpisah menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian. Di samping itu, saksi atas nama Farid juga sudah dimintai keterangan.
"Kami masih melakukan penyelidikan. Semoga dalam waktu dekat pelakunya segera tertangkap," pungkasnya.(Shn)

Editor: admin_merapi

Terkini

X