• Minggu, 2 Oktober 2022

Nekat banget, 2 pencuri bobol rumah anggota TNI di Kulon Progo, yang dibawa kabur bikin kaget

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 21:21 WIB
Polisi melakukan pemeriksaan di rumah anggota TNI di Kulon Progo yang didatangi pencuri. (Foto: Humas Polres Kulon Progo)
Polisi melakukan pemeriksaan di rumah anggota TNI di Kulon Progo yang didatangi pencuri. (Foto: Humas Polres Kulon Progo)

harianmerapi.com-Dua orang pencuri terekam kamera CCTV saat beraksi mencuri burung di kediaman anggota TNI, Setiyana (41) di Padukuhan Giling, Tuksono, Sentolo, Kulon Progo.

Keduanya kini menjadi buronan polisi setelah dilaporkan Setiyana ke Mapolres Kulon Progo.

Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, dua pencuri menyatroni kediaman Setiyana pada Senin (1/8/2022) sekira pukul 04.30 WIB. Keduanya menggasak seekor burung murai batu senilai Rp 4 juta di dalam sangkar yang digantung di teras rumah korban.

"Sebelumnya pada Minggu (31/7/2022) sekira pukul 17.00 WIB korban sempat memberi makan burung murai batu medan miliknya. Burung tersebut kemudian digantungkan di teras sisi timur rumah," kata Jeffry.

Baca Juga: Polres Semarang periksa kejiwaan pelaku mutilasi, begini hasilnya....

Pagi harinya sekira pukul 04.30 WIB, Setiyana bangun tidur dan mengecek burungnya di teras rumah. Namun ia terkejut karena burung tersebut sudah tidak ada di tempat semula.

"Pencuri mengambil burung beserta sarangnya," imbuh Jeffry.  Setelah dilakukan pengecekan CCTV yang terpasang di rumah Setiyana, terlihat adanya dua orang tak dikenal yang menyatroni rumah tersebut.

Keduanya tampak mengambil burung beserta sangkarnya yang digantung di teras samping rumah. Kejadian ini pun membuat korban mengalami kerugian Rp 4 juta.

Baca Juga: Maling spesialis 5 kali curi motor petani di Kulon Progo, dibekuk saat pesta sabu

"Kasus ini telah dilaporkan ke Polsek Sentolo dan hingga kini masih dalam penyelidikan polisi," kata Jeffry. Dia menambahkan, polisi masih menganalisa pelaku berdasarkan rekaman CCTV tersebut. Dia menduga pelaku sudah merencanakan pencurian dan memastikan kondisi aman.*

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X