• Senin, 3 Oktober 2022

Update Kerusuhan Babarsari Senin Siang: 6 Motor Dibakar 8 Ruko Dirusak, Ini Pemicu Ricuh Kata Kapolres Sleman

- Senin, 4 Juli 2022 | 13:49 WIB
Update kerusuhan Babarsari, motor dibakar dan ruko dirusak. (Foto: Samento Sihono)
Update kerusuhan Babarsari, motor dibakar dan ruko dirusak. (Foto: Samento Sihono)


SLEMAN,harianmerapi.com-Kondisi Jalan Babarsari Caturtunggal Depok Sleman mencekam siang ini, Senin (4/7/2022). Update kerusuhan Babarsari akan diungkap dalam artikel ini.

Dari unggahan di akun instagram @merapi_uncover terlihat jika polisi memblokir sekitar depan ruko Babarsari. Suara raungan sirine terdengar.

Begitu juga dengan suara letupan yang diduga berasal dari tembakan gas air mata. Sementara itu di sekitar Selokan Mataram, api terekam berkobar. Entah apa yang dibakar namun sepertinya ruko di sekitar tempat itu.

Dari pengamatan di lapangan terlihat jika ada enam motor dibakar dan delapan ruko dirusak. Kapolres Sleman AKBP Achmad Rifai SIK ketika dikonfirmasi di lokasi kejadian menjelaskan jika aksi keributan adalah buntut dari penganiayaan di sebuah tempat hiburan malam di Babarsari pada Sabtu (2/7/2022) lalu.

Baca Juga: Kerusuhan di Perkebunan Sawit di Kalbar, Warga Terkena Peluru Hampa, Ini Kronologi Versi Polisi

"Kita lakukan pengamanan ada penyampaian pendapat teman-teman sebagai tindak lanjut peristiwa keributan di kafe dan penganiayaan. Salah satu korban teman-temannya, mereka minta penjelasan penanganan perkara," ujar Rifai.

Dia menjelaskan jika massa awalnya meminta polisi untuk mengusut kasus penganiayaan itu. Hingga akhirnya mereka melakukan tindak anarkis tersebut.

Seperti diketahui, keributan di sebuah kafe karaoke itu membuat tiga orang mengalami luka tusuk. Hingga kemudian terjadi aksi balas dendam dan keributan pun meluas.

"Laporan ada di polda, dan kami dapat info laporan sudah diperiksa. Kami imbau masing-masing pihak untuk hormati proses hukum. Juga bertanggungjawab," tandasnya.*

 

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X