• Kamis, 18 Agustus 2022

Pabrik Pengolahan Kayu di Ngawen Gunungkidul Terbakar

- Jumat, 1 Juli 2022 | 16:35 WIB
Logo Polres Gunungkidul (Polres Gunungkidul)
Logo Polres Gunungkidul (Polres Gunungkidul)

GUNUNGKIDUL, harianmerapi.com - Kebakaran besar melalap pabrik mebel CV Samijaya Furniture yang terletak di Sambirejo, Ngawen, Gunungkidul pada Kamis (30/6/2022) tengah malam.

Kobaran api membakar seluruh bangunan dan tumpukan kayu yang tersimpan di dalam gedung pabrik mebel CV Samijaya di Sambirejo Ngawen Gunungkidul. Akibat kebakaran besar ini pabrik menderita kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Warga setempat sempat panik lantaran api kebakaran besar pabrik mebel CV Samijaya sempat merembet ke bangunan lain.

Baca Juga: Presiden RI Jokowi Unggah Ucapan Duka Cita Meninggalnya Tjahjo Kumolo di Instagram, Ini Unggahan Selengkapnya

"Tidak menimbulkan korban tetapi kobaran api srmpat merembet ke salah satu rumah warga," kata Kasubag Humas Polres Gunungkidul AKP Suryanto.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun kebakaran pertama kali diketahui sekitar pukul 23.30 WIB Kamis (30/6/2022).

Saat itu, salah seorang pekerja di pabrik sekaligus gudang milik CV Samijaya Furniture melihat api sudah membesar dari peralatan oven kayu yang tengah digunakan.

Baca Juga: Tersangka Pencurian Diamankan Polsek Mlati Sleman, Modusnya Pura-pura Minta Sumbangan, Ini Barang yang Dicuri

Dengan cepat, api langsung melalap bangunan berikut isinya tersebut. Sejumlah pekerja yang dibantu warga berusaha untuk melakukan pemadaman.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rumah kades di Sumut dibakar, ini pelakunya

Minggu, 14 Agustus 2022 | 06:30 WIB
X