• Jumat, 12 Agustus 2022

Waspada, Komplotan Copet HP Berkeliaran di Tempat Hiburan Malam di Jogja, Ini Buktinya

- Kamis, 30 Juni 2022 | 13:40 WIB
Komplotan copet berkeliaran di tempat hiburan malam. (Foto: Samento Sihono)
Komplotan copet berkeliaran di tempat hiburan malam. (Foto: Samento Sihono)


SLEMAN,harianmerapi.com-Dua orang anggota komplotan pencuri handphone di salah satu tempat hiburan malam di Jalan Magelang, Sinduadi, Mlati, Sleman diringkus Polsek Mlati. Polisi masih memburu 1 orang tersangka lainnya.

Dalam aksinya, kawanan ini menyasar handphone para pengunjung tempat hiburan malam yang sedang asik dengan dunianya.

Kapolsek Mlati, Sleman, Kompol Andhies Fitiya Utomo mengatakan, kedua tersangka adalah DD (36) warga Candiroto, Temanggung dan Ny NR (42) warga Wonosobo. Sedangkan yang masih DPO, Bd(40) warga Garung Wonosobo.

Dikatakan, terungkapnya kasus itu berawal dari laporan karyawan cafe yang kehilangan handphone saat istirahat di ruang kerjanya, Kamis dini hari (19/5/2022) pukul 01.00 WIB. Selain itu, tiga handphone pengunjung cafe juga rain.

Baca Juga: Dua Pelaku Pencurian Spesialis Pecah Kaca Mobil Lintas Provinsi Dibekuk Satreskrim Polres Klaten

Petugas yang mendapat laporan itu, dipimpin Kanit Reskrim Iptu Bowo Susilo SH, menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Petugas melakukan olah TKP, pemeriksaan korban dan memeriksa CCTV di sekitar cafe.

Dari hasil pemeriksaan, petugas berhasil mengindentifikasi pelaku dan menangkap 2 dari 3 pelaku. "Dua pelaku kami tangkap di sekitar cafe pukul 03.00 WIB. Satu orang masih dalam pencarian," kata Andhies, Kamis (30/6/2022).

Dalam penangkapan itu petugas mengamankan barang bukti mobil Xenia AA-1553-WZ, tas, pakaian dan topi 4 yang digunakan sebagai sarana pencurian, empat handphone, falshdisk rekaman CCTV perkara pencuiran.

Dari hasil pemeriksaan, saat beraksi ketiga kawanan itu berbagi tugas. Mereka datang ke lokasi dengan menyewa mobil rental, dua pelaku yakni BD dan DD masuk ke tempat hiburan malam untuk mencari sasaran.

Setelah handphone didapatkan, keduanya menyerahkan kepada NR yang menunggu di mobil. Kapolsek menyebut, modus yang digunakan para tersangka termasuk baru. Di mana para pelaku ini berbagi peran masing-masing.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X