• Sabtu, 10 Desember 2022

Terseret Arus Sungai, Anggota Brimob Polda Kepri Gugur Saat Bertugas di Sulteng, Ini Kronologinya

- Senin, 27 Juni 2022 | 10:00 WIB
Bripka Anumerta Janwar Sobar Wijaya personel Brimob Polda Kepri yang gugur saat bertugas di Sulawesi Tengah ( ANTARA/HO-Humas Polda Kepri)
Bripka Anumerta Janwar Sobar Wijaya personel Brimob Polda Kepri yang gugur saat bertugas di Sulawesi Tengah ( ANTARA/HO-Humas Polda Kepri)


BATAM, harianmerapi.com - Berita duka datang dari Polda Kepulauan Riau. Salah seorang personel terbaiknya, Bripka Anumerta Janwar Sobar Wijaya, dari Brimob Polda Kepulauan Riau gugur saat bertugas.


Bripka Anumerta Janwar Sobar Wijaya terbawa arus sungai saat bertugas dalam rangka Operasi Madago Raya 2022 di Sungai Salubanga, Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah.

“Iya benar Bripka Anumerta Janwar Sobar Wijaya, Dantim Alfa 19 Ambon Satgas Mandago Raya gugur dalam bertugas,” ujar Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Mohamad Rendra Salipu dari keterangan tertulis yang diterima Antara di Batam Kepulauan Riau, Senin (27/6/2022).

Baca Juga: Pakar UGM Sebut Kunjungan Jokowi ke Ukraina-Rusia Dapat Dedam Dampak Konflik


Rendra menjelaskan, kejadian itu bermula pada saat tim yang dipimpin oleh korban sedang melaksanakan patroli rutin dan harus menyeberangi sungai Desa Salubanga Kabupaten Parigi Moutang.


“Saat menyeberangi sungai itulah dia hanyut terseret arus yang deras,” katanya.


Rendra mengatakan pada saat melintasi sungai, korban yang juga sebagai komandan tim adalah orang kedua yang kemudian terseret arus.

Baca Juga: DPD PAN Kalteng Sepakat Usulkan Erick Thohir Capres 2024


Anggota yang pertama kali menyeberang sempat menarik ransel korban, namun karena arus terlalu deras maka korban terbawa arus.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Status Gunung Semeru naik ke level IV menjadi awas

Minggu, 4 Desember 2022 | 15:29 WIB
X