• Rabu, 29 Juni 2022

2 Gudang Pabrik di Kabupaten Bandung Terbakar, Terdengar Ledakan Keras, Begini Kondisinya

- Kamis, 19 Mei 2022 | 09:30 WIB
Petugas pemadam kebakaran mengecek lokasi kebakaran di Desa Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (19/5/2022).  (ANTARA/HO-Disdamkar Kabupaten Bandung)
Petugas pemadam kebakaran mengecek lokasi kebakaran di Desa Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (19/5/2022). (ANTARA/HO-Disdamkar Kabupaten Bandung)


BANDUNG, harianmerapi.com - Dua gudang pabrik di kawasan Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat mengalami kebakaran hebat, Kamis (19/5/2022) dini hari.


Kebakaran tersebut juga disertai ledakan keras sehingga membuat warga panik. Penyebab kebakaran masih diselidiki.

Petugas Pusdalops Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Bandung Bima Pratama mengatakan dua gudang yang terbakar tersebut adalah gudang penyimpanan buku.

Baca Juga: Cerita Lucu Syukuran untuk Kelahiran Anak Kambimg dan Rezeki Tak Akan Kemana

"Diduga seperti itu (terdengar suara ledakan), yang terbakar ada dua gudang," kata Bima di Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Menurut Bima, tembok belakang gudang tersebut hancur ketika peristiwa kebakaran terjadi dan saat ini masih dalam penyelidikan terkait hancurnya tembok tersebut dan timbulnya suara ledakan. "Kita masih selidiki, bagian belakang (gudang) memang hancur," kata Bima.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemadaman dan Investigasi Disdamkar Kabupaten Bandung M Saefulloh mengatakan sejak kebakaran terjadi, pihaknya telah meluncurkan sejumlah unit mobil pemadam kebakaran dari wilayah Cileunyi hingga Majalaya.

Baca Juga: Merapi Kembali Luncurkan Awan Panas Sejauh 2,5 Km Arah Barat Daya, Begini Status Saat Ini

Hingga Kamis pagi petugas Disdamkar masih berupaya melakukan pendinginan agar potensi kebakaran susulan bisa diminimalisasi."Jadi, untuk penyebabnya baru bisa didata setelah keadaan kondusif dan setelah ada pihak terkait yang bisa dimintai keterangan," kata Saefulloh.*



Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X