• Sabtu, 25 Juni 2022

Dua Lansia di Gunungkidul Nekat Bunuh Diri: Usai Makan Siang Bareng Temukan Istri Gantung Diri

- Senin, 16 Mei 2022 | 13:28 WIB
Ilustrasi garis polisi  (Dok Harian Merapi   )
Ilustrasi garis polisi (Dok Harian Merapi )


WONOSARI,harianmerapi.com- Dua warga lansia di Kabupaten Gunungkidul ditemukan tewas bunuh diri dalam waktu yang hampir bersamaan.

Kedua korban itu yakni Ny KR (58) warga Semin dan Kamek TS (80) warga Kapanewon Saptosaru keduanya nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri diduga karena putus asa akibat menderita sakit tidak kunjung sembuh.

"Dari kedua korban satu di antaranya hidup sebatang kara," kata Kabubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto SPd Senin (16/5/2022).

Informasi di lokasi kejadian menyatakan kematian Ny KR dengan cara gantung diri pertama kali diketahui oleh suami sendiri sekitar pukul 12.00 Wib.

Baca Juga: Warga Korsel Tewas Gantung Diri di Purworejo, Berikut 4 Faktanya!

Sebelum kejadian saksi masih melihat istrinya sedang mengupas kedelai di dalam rumah, sedangkan saksi sedang makan siang. Beberapa saat setelah selesai makan, saksi sudah tidak melihat isterinya di dalam rumah.

Saat itu saksi berusaha mencari korban, di dalam kamar karena tidak ada langsung ke kandang ternak dan menemukan keberadaan istrinya dalam keadaan tewas gantung diri.

Selanjutnya melaporkan kejadian itu ke Polres Gunungkidul. "Korban nekat mengakhiri diduga karena putus asa," imbuhnya.

Sementara dalam wajtu yang sama, kejadian bunuh diri serupa juga menimpa TS (80) warga Kalurahan Kepek, Kapanewon Saptosari.

Baca Juga: Dicari Istri Jelang Makan Sahur, Suami Ditemukan Gantung Diri di Kamar Mandi

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X