• Sabtu, 25 Juni 2022

Keributan Terjadi di Rutan Padang Gara-gara Masalah Izin Keluar Narapidana

- Senin, 16 Mei 2022 | 06:45 WIB
Petugas kepolisian berjaga di Rutan Padang pada Minggu (15/5) siang usai keributan Sabtu (14/5).  (ANTARA/FathulAbdi)
Petugas kepolisian berjaga di Rutan Padang pada Minggu (15/5) siang usai keributan Sabtu (14/5). (ANTARA/FathulAbdi)

PADANG, harianmerapi.com - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Anak Air Padang, Sumatera Barat mengalami keributan pada Sabtu (14/5/2022) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Keributan dipicu oleh salah seorang warga binaan yang meminta izin keluar namun ditolak pihak Rutan karena tidak sesuai aturan.

"Awalnya seorang warga binaan berinisial N ingin izin keluar karena ada anggota keluarganya yang meninggal, namun karena tidak memenuhi prosedur dan telah malam pihak Rutan Padang tidak mengizinkan," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumbar R Andika Dwi Prasetya di Padang, Minggu (15/5), seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Sewu Dino Bagian 7 : Santet!

Petugas kemudian mengarahkan narapidana yang terjerat kasus pengrusakan dengan pemberatan itu supaya menunggu hingga Minggu pagi hari sembari melengkapi administrasi yang diperlukan untuk izin keluar.

Hanya saja warga binaan tersebut tidak terima dengan penolakan, kemudian diduga menghasut puluhan warga binaan lain untuk membuat keributan di Rutan Padang.

Pria berusia 36 tahun itu bersama sekitar 25 warga binaan lain lantas meneriaki hingga mengeluarkan kata-kata kotor terhadap petugas yang piket malam itu.

Baca Juga: Inter Milan Hajar Cagliari 1-3, Perebutan Scudetto Lanjut Pekan Terakhir

"Mereka rusuh untuk mengintervensi, namun demikian kami tetap harus menegakkan aturan. Tidak mungkin mengeluarkan seorang warga binaan dengan serampangan dan cacat prosedur," tegasnya.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X