• Rabu, 7 Desember 2022

Gugur Jadi Korban KKB, Lettu Anumerta Marinir Iqbal Berencana Menikah di Bulan November 2022

- Selasa, 29 Maret 2022 | 08:00 WIB
Lettu Anumerta Marinir Muhammad Iqbal  (ANTARA/HO)
Lettu Anumerta Marinir Muhammad Iqbal (ANTARA/HO)

KENDARI, harianmerapi.com - Prajurit TNI Angkatan Laut Letnan Satu (Lettu) Anumerta Marinir Muhammad Iqbal asal Konawe Sulawesi Tenggara yang gugur akibat serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua, Sabtu (26/3/2022) sore, berencana menikah pada bulan November 2022.

Kaharuddin ipar almarhum ditemui usai pemakaman di Desa Anggotoa, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin malam, mengatakan bahwa adik iparnya berencana melamar pujaan hatinya bernama Jasinta Firda Pertiwi yang berasal dari Surabaya.

"Almarhum itu rencana mau menikah itu di bulan 11 (November 2022)," kata ipar almarhum tepat di depan rumah duka seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Dua Marinir Letda Iqbal dan Pratu Wilson Gugur Diserang KKB, Jenazah Korban Dievakuasi ke Timika

Dia bercerita, bahwa keluarga almarhum akan melakukan lamaran usai Lebaran tahun ini, sebab almarhum telah selesai melaksanakan tugas di Papua.

"Bahkan rencana keluarga, setelah lebaran itu kan almarhum sudah selesai Satgas, jadi rencana setelah Lebaran keluarga sudah sepakati persiapan untuk melakukan lamaran secara resmi," ujar dia.

Dia mengaku bahwa keluarga sangat kehilangan sosok almarhum apalagi sebagai salah satu penopang ekonomi keluarga.

Baca Juga: Pengacara Sudah Kembalikan Uang Rp 950 Juta dari Doni Salmanan, Reza Arap: Apakah Gue Sekaya Itu? Nggak!

"Kalau di mata keluarga almarhum itu jujur sangat-sangat istimewa, selain itu almarhum juga sebagai penopang keluarga, keluarga sangat sayang mencintai almarhum," ujar dia.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Status Gunung Semeru naik ke level IV menjadi awas

Minggu, 4 Desember 2022 | 15:29 WIB
X