Ledakan Terjadi di Lingkungan Ponpes Grobogan, Seorang Pemuda Terluka Dilarikan ke Rumah Sakit

- Jumat, 28 Januari 2022 | 21:34 WIB
Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi.  (ANTARA/HO-Tangkapan layar)
Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi. (ANTARA/HO-Tangkapan layar)

SEMARANG, harianmerapi.com - Ledakan terjadi di sebuah rumah di lingkungan Pondok Pesantren Darul Masyruh, Desa Penganten, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, Jumat (28/1/2022) siang.

Akibat ledakan tersebut, seorang pemuda bernama Azka Musyafiihaka (18) menderita luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kepolisian Resor Grobogan menunggu hasil pemeriksaan dari Pusat Laboratorium Forensik Polda Jawa Tengah yang melakukan olah tempat kejadian perkara terkait ledakan tersebut.

Baca Juga: Korban Pengeroyokan di Salatiga Dimakamkan Setelah Autopsi di RS Bhayangkara Semarang

"Sementara kami sedang menunggu hasil pemeriksaan dari Puslabfor Polda Jateng dengan berbagai barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian terkait penyebab ledakan. Sementara kami melakukan pengamanan di sekitar TKP," kata Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi saat dihubungi melalui telepon dari Semarang, Jumat malam.

Ia menyebutkan sejumlah barang bukti telah diamankan petugas Puslabfor dari TKP ledakan guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

Ledakan yang terjadi hari ini pukul 13.30 WIB tersebut mengakibatkan seorang pemuda bernama Azka Musyafiihaka (18) menderita luka-luka sehingga harus menjalani perawatan medis di RSUD dr Soedjati Purwodadi.

Baca Juga: Mobil Dilempar Batu Orang Tidak Dikenal Tanpa Sebab di Jogja, Sopir Rasakan Sakit di Dada

Korban menderita luka pada beberapa bagian tubuhnya, sedangkan rumah yang berada di lingkungan ponpes mengalami kerusakan.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi melalui Kabid Humas Kombes M Iqbal mengimbau masyarakat tetap tenang dan menunggu hasil penyelidikan kepolisian.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X