Pancuri Masuk Kos-Kosan Saat Penghuninya Tidur di Kulon Progo, 5 HP Hilang Sekaligus

- Kamis, 27 Januari 2022 | 21:11 WIB
Polisi sat melakukan olah TKP aksi pencurian di kos-kosan di Kulon Progo. (Foto: Dokumentasi Humas Polres Kulon Progo)
Polisi sat melakukan olah TKP aksi pencurian di kos-kosan di Kulon Progo. (Foto: Dokumentasi Humas Polres Kulon Progo)

KULON PROGO,harianmerapi.com-Sebuah kos-kosan di wilayah Sindutan, Temon, Kulon Progo disatroni pencuri. Akibatnya, lima buah HP dan dompet milik anak kos setempat hilang.

Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, kasus pencurian di kos-kosan wilayah Sindutan tersebut terjadi pada Selasa (25/1/2022) sekira pukul 04.30 WIB.

Kejadian bermula saat salah satu korban yakni Achmad Nasrudin Husain (22) asal Tuban Jawa Timur terbangun dari tidurnya dan langsung mengecek HP yang semula dicharge.

"Namun ternyata HP tersebut sudah tidak ada di tempat semula. Achmad kemudian membangunkan penghuni kos lainnya," kata Jeffry, Kamis (27/1/2022).

Baca Juga: Terlalu...Pemuda Iseng Curi 7 Lampu Bangjo di Jogja: Beraksi Sendirian, Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata sejumlah barang berharga milik para penghuni kos lainnya juga hilang. Total ada lima HP yang digasak pencuri yakni milik Achmad Nasrudin Husain, Tomi Jatmiko, Dali Pangistu, Firda Bunga Devriana dan Alifiana Qurratu Aini. Selain HP, pencuri juga membawa kabur dompet milik penghuni kos beserta uang tunai di dalamnya.

"Total kerugian yang ditimbulkan sekitar Rp 12,2 juta," imbuhnya.
Kasus ini kemudian dilaporkan ke Mapolsek Temon dan telah ditindaklanjuti petugas dengan melakukan penyelidikan. Jeffry mengimbau agar masyarakat berhati-hati demi mencegah peristiwa serupa.*

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X