Hujan Deras Campur Angin di Sleman, Beberapa Rumah Tertimpa Pohon dan Genteng Beterbangan

- Rabu, 26 Januari 2022 | 21:27 WIB
Petugas gabungan mengevakuasi pohon yang tumbang menimpa rumah warga Sleman. (Foto: Humas Polsek Turi)
Petugas gabungan mengevakuasi pohon yang tumbang menimpa rumah warga Sleman. (Foto: Humas Polsek Turi)

SLEMAN,harianmerapi.com- Puluhan pohon di Kecamatan Turi Sleman tumbang usai angin kencang dan hujan deras terjadi pada Rabu (26/1/2022) petang. Beberapa rumah warga juga tertimpa pohon tumbang namun tak ada korban jiwa dan luka dalam kejadian ini.

Kapolsek Turi AKP M Darban menjelaskan, awalnya hujan deras disertai angin kencang pada Rabu petang memicu pohon tumbang di 2 kelurahan.

"Pukul 13.45 wib wilayah Turi telah terjadi hujan deras disertai dengan angin kencang sehingga mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan baliho yang menutup akses jalan," ujar Darban.

Baca Juga: Tak Ada Angin dan Hujan, Pohon Tua Tiba-tiba Ambruk di Ringroad Bantul, Lalulintas Macet Satu Jam

Pohon tumbang tercatat di dua kelurahan. Yakni Bangunkerto dan Wonokerto.
Di Bangunkerto, pohon kelapa diameter 30 Cm Menutup akses jalan, pohon sengon diameter 30 Cm Menutup akses jalan, pohon Mindhi diameter 30 Cm Menutup akses jalan dan kabel listrik melintang di jalan.

"Di Dusun karangwuni juga dilaporkan beberapa pohon tumbang serta di wilayah Jalan Argowisata Bangunkerto Turi. Pohon Jati diameter 1 M menimpa Kandang puyuh milik Pak Muslih dan pohon Melinjo diameter 20 cm menimpa Dapur rumah milik Ibu Umi," tambahnya.

Sementara itu pohon durian diameter 50 Cm juga menimpa Dapur rumah milik pak Waluyo.

Baca Juga: Pohon beringin di Balong Gunungkidul tumbang diterjang angin, satu rumah warga hancur

Ditambahkan, kemudian pada pukul 16.30 seluruh pohon tumbang yang menutup akses jalan dan Baliho sudah dapat dievakuasi dan akses jalan sudah bisa dilalui kembali dengan lancar.

"Beberapa rumah dan ruko atapnya beterbangan terkena angin termasuk tiang bendera Polsek Turi, serta hingga saat ini aliran listrik Wilayah Turi Padam. Dalam Kejadian tersebut tidak menyebabkan kerugian jiwa," tandasnya.*

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X