• Sabtu, 28 Mei 2022

Rumah Warga Gunungkidul Terbakar Saat Penghuninya Terlelap Tidur: Korban Secepat Kilat Menyelamatkan Diri

- Selasa, 25 Januari 2022 | 12:52 WIB
ilustrasi garis polisi (Dokumen)
ilustrasi garis polisi (Dokumen)

GUNUNGKIDUL,harianmerapi.com-Rumah milik Abdul Shobirin (47) warga Padukuhan Jetis Wetan, Kalurahan Pacarejo, Kapanewon Semanu, Gunungkidul ludes dilalap api Senin (24/1) malam. Kuat dugaan kebakaran berasal dari korsleting listrik. Tak ada korban jiwa dan luka dalam kejadian ini.

Kasi Humas Polres Gunungkidul, AKP Suryanto SPd mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 23.50 WIB hampir tengah malam.

Kejadian diketahui pemilik rumah yang sudah tertidur mencium bau plastik terbakar. Saat dicek ternyata api sudah membakar sebagian depan rumah miliknya. "Kerugian akibat kejadian ini mencapai ratusan juta rupiah," katanya Selasa (25/1/2022) .

Baca Juga: Nekat Banget, Lima Pelajar di Sleman Keroyok Warga Sampai Masuk Rumah Sakit, Alasannya Bikin Terkejut

Informasi di lokasi kejadian menyatakan, pemilik rumah tidak menduga jika kebakaran akan terjadi dan menimpanya. Sejak menjelang tidur, seluruh keluarganya sudah tidak menyalakan api yang berasal dari kompor.

Karena itu seluruh anggota keluarganya langsung tidur di rumah bagian belakang. Sehingga karena terlelap, saat rumahnya terjadi percikan api yang diduga akibat korsleting listrik tidak diketahui.

Mereka baru mengetahui sesaat setelah api sudah telanjur membesar dan menghanguskan bagian depan rumahnya. Mengetahui keluarganya dalam bahaya, korban langsung meminta tolong warga setempat dan akhirnya menginformasikan UPT Pemadam Kebakaran Pemkab Gunungkidul.

Baca Juga: Ini Penampakan Pencuri Motor yang Terekam CCTV Masjid di Kulon Progo: Pakai Jaket Warna Gelap

Sekira pukul 00.30 WIB, satu unit mobil Damkar tiba di lokasi. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 01.20 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materiil diperkirakan mencapai hampir Rp 200 juta. "Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik," ujar Suryanto.*

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X