Rencana Menikah 3 Minggu Lagi, Lukman Ditemukan Tewas di Saluran Irigasi Siwuluh, Banyak Luka di Tubuhnya

- Jumat, 21 Januari 2022 | 10:21 WIB
Lokasi penemuan mayat korban Lukman.  ( Foto: Muchtar Mohamad)
Lokasi penemuan mayat korban Lukman. ( Foto: Muchtar Mohamad)

BANJARNEGARA, harianmerapi.com - Lukman Zulianto (33) warga Kelurahan Semarang Banjarnegara ditemukan tewas di saluran irigasi Siwuluh di Kelurahan Semampir, Rabu malam (19/1/2022).

Diduga korban tewas akibat pembunuhan karena ditemukan beberapa luka lebam di tubuhnya. Polisi masih terus menyelidiki kasus kematian bujangan tersebut. Padahal kabarnya korban sudah rencana menikah dalam waktu 3 minggu lagi.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto, SIK, MH melalui Kepala Urusan pembinaan Operasi (KBO) Satreskrim Ipda Saripin mengatakan, berdasarkan laporan pihak keluarga kepada polisi, korban Lukman diketahui menghilang dari rumah sejak Selasa (18/1) lalu.

Baca Juga: Pengalaman Horor Saat KKN di Pedesaan, Ada Penampakan yang Bersandar di Pundak

Pada Rabu malam, saat petugas penjaga pintu air Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hiidro (PLTMH) tengah membersihkan saluran irigasi, menemukan sesosok mayat dengan posisi tersangkut pada pintu penyaring sampah.

Mayat berjenis kelamin laki-laki itu kemudian dievakuasi oleh oleh petugas Polsek Banjarnegara bersama BPBD Banjarnegara.

"Setelah dicek, ternyata adalah Lukman Zulianto yang sebelumnya dilaporkan hilang," kata Ipda Saripin.

Menurutnya, berdasarkan hasil pemeriksaan Tim Inafis Polres Banjarnegara, terdapat luka di pelipis kiri, lebam di pojok mata sebelah kiri, luka lecet di dahi sebelah kiri, luka lebam di dahi sebelah atas, serta beberapa luka lecet di punggung tangan kanan dan kiri serta luka lecet di lutut kanan dan kiri.

Baca Juga: Walikota Magelang Gratiskan Tagihan PDAM Bagi Veteran

Mayat korban selanjutnya dibawa ke rumah sakit RSUD Banjarnegara untuk dioutopsi guna memastikan penyebab kematian.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X