Mekanik Ini Diburu Polisi Gara-gara Bawa Kabur Mobil Double Cabin: Alasannya Jenguk Istri Sakit

- Selasa, 18 Januari 2022 | 11:55 WIB
Pihak perusahaan saat melaporkan pelaku yang membawa kabur mobil double cabin. (Foto: Humas Polres Kulon Progo)
Pihak perusahaan saat melaporkan pelaku yang membawa kabur mobil double cabin. (Foto: Humas Polres Kulon Progo)

KULON PROGO, harianmerapi.com - Seorang mekanik depo pasir di Jembatan Kalisen Padukuhan II, Bugel, Panjatan, Kulon Progo, TM (60), dilaporkan ke polisi lantaran menggelapkan mobil inventaris perusahaan. Hingga kini, pelaku masih dalam pengejaran polisi.

Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry menyampaikan, kasus penipuan dan penggelapan ini bermula saat perusahaan depo pasir yakni PT Mutiara Alam Progo memberikan mobil operasional kepada TM berupa mobil double cabin. Dia diberikan mobil operasional sekira Februari 2021.

"Kemudian enam bulan setelahnya yakni pada Agustus 2021, TM meminta izin kepada perusahaan untuk pulang kampung ke Ngawi Jawa Timur dengan alasan istrinya sedang sakit. Ia pulang kampung dengan membawa mobil inventaris perusahaan," kata Jeffry, Senin (17/1/2022).

Baca Juga: Kapolda Jateng Copot Kasat Reskrim Polres Boyolali Terkait Dugaan Pelecehan Korban Perkosaan

Namun setelah sebulan berlalu, pelaku belum juga kembali ke depo pasir. Pihak perusahaan sudah berusaha mengkonfirmasi dan mencari keberadaannya namun tidak ditemukan.

"Perusahaan merasa dirugikan karena terlapor membawa mobil inventaris senilai Rp 120 juta. Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke Polres Kulon Progo guna penyelidikan lebih lanjut," imbuh Jeffry.

Hingga kini, TM masih dalam pengejaran polisi. Sejumlah barang bukti telah diamankan untuk keperluan penyelidikan kasus ini, salah satunya BPKB mobil inventaris yang dibawa kabur terlapor. *

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X