• Rabu, 19 Januari 2022

Buron Delapan Bulan, Pelaku Pengeroyokan Ditangkap Saat Pulang ke Rumah

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 15:45 WIB
ilustrasi garis polisi (Dokumen)
ilustrasi garis polisi (Dokumen)


KULON PROGO, harianmerapi.com - Setelah sempat buron selama lebih dari delapan bulan, pemuda warga Slanden, Banjaroya, Kalibawang Kulon Progo, Yohanes Riki Santosa, berhasil ditangkap polisi saat sedang pulang ke rumah. Selama delapan bulan pencarian, Yohanes hidup berpindah-pindah di berbagai daerah.

Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry menyampaikan, peristiwa pengeroyokan itu menimpa Rycko Dimas Syaputra (18), warga Padaan Ngasem, Banjarharjo Kalibawang pada 18 April 2021.

Selain Yohanes Riki, ada pula pelaku lain yang terlibat dalam pengeroyokan namun hingga kini masih menjadi buronan polisi.

Baca Juga: Boneka Arwah Ngetren, Ini Cerita Boneka dengan Riwayat Korban Pembunuhan: Wajahnya Serem Banget

"Korban dianiaya di Lapangan Kapanewon Kalibawang, Pantog Wetan, Banjaroyo Kalibawang," kata Jeffry, Jumat (14/1/2021).

Peristiwa pengeroyokan itu berawal saat Riki mengajak Rycko bertemu di simpang empat SMP 1 Kalibawang. Riki kemudian berusaha memukul Rycko, tetapi dapat dihindari oleh korban.

Setelahnya, Riki membawa Rycko ke lapangan di belakang Kantor Kapanewon Kalibawang. Di sana, Rycko dikeroyok oleh Riki bersama teman-temannya dengan tangan kosong.

Baca Juga: Aniaya Penjaga Toko, Perampok Hanya Kantongi Rp 400 Ribu, Motornya Kini Sudah Diamankan Polisi

"Korban melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polsek Kalibawang. Namun, pelaku hidup berpindah-pindah lantaran mengetahui dirinya sedang dicari polisi," imbuh Jeffry.
Hingga pada Kamis (13/1/2022), polisi mendapat informasi bahwa pelaku pulang ke rumahnya di Slanden, Banjaroya Kalibawang dan langsung dilakukan penangkapan.

"Dari keterangan pelaku, pengeroyokan juga dilakukan temannya yang lain dan saat ini masih menjadi buronan polisi," kata Jeffry. *

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sukabumi dan Sekitarnya Diguncang Gempa Magnitudo 5,4

Senin, 17 Januari 2022 | 08:50 WIB
X