• Rabu, 19 Januari 2022

Kisah Pencuri Ulung di Sleman: Hanya Pakai Obeng, Sukses Bobol 5 Konter HP, Raup Uang Puluhan Juta Rupiah

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 15:00 WIB
Pelaku pencurian di 5 konter HP saat diamankan aparat Polsek Kalasan. (Foto: Humas Polsek Kalasan)
Pelaku pencurian di 5 konter HP saat diamankan aparat Polsek Kalasan. (Foto: Humas Polsek Kalasan)

SLEMAN, harianmerapi.com-Seorang pencuri ulung di Sleman, RH (25) warga Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah, diringkus Reskrim Polsek Kalasan Sleman usai membobol 5 konter HP di sejumlah tempat. Setiap beraksi, pelaku hanya membawa Obeng dan berhasil meraup uang hingga puluhan juta rupiah.

Kapolsek Kalasan Kompol Sumantri didampingi Kanit Reskrim Iptu Sri Pujo saat dikonfirmasi Jumat (14/1/2022) membenarkan peristiwa tersebut. Tersangka saat ini sudah ditahan di Mapolsek Kalasan.

Dikatakan, pengungkapan kasus itu berawal adanya laporan korban Wahyu (35) warga Tirtomartani Kalasan, Senin (20/12/2022). Saat itu, konter HP miliknya dibobol maling dan barang berharga di dalamnya raib.

Baca Juga: Terperosok Asbes Rapuh, Warga Kulon Progo Tewas Jatuh dari Atap Rumah: Tubuh Korban Terkapar di Teras

Mendapat laporan itu, petugas selanjutnya melakukan penyelidikan di lapangan. Polisi memeriksa sejumlah rekaman CCTV di lokasi kejadian. Butuh cukup waktu lama bagi polisi untuk mengenali pelaku. Baru sebulan usai beraksi, identitas RH diketahui. Polisi mengendus dia berada di daerah Prambanan Klaten.

Tidak mau buruannya lepas, Tim Opsnal Polsek Kalasan langsung melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap tersangka. Tersangka akhirnya dapat ditangkap sekitar pukul 16.30 WIB di daerah Tlogo Klaten.

"Setelah dilakukan introgasi, tersangka mengaku telah melakukan tindakan pidanan pencurian sebanyak 5 TKP, hanya dengan bermodalkan obeng. Selanjutnya kita bawa ke Polsek Kalasan," katanya.

Baca Juga: Vicky Prasetyo Bantah Orang Ketiga Jadi Penyebab Cerai dengan Kalina Ocktaranny, Begini Klarifikasinya

Dari penangkapan itu, polisi turut mengamankan barang bukti sepeda motor milik tersangka yang digunakan untuk melakukan aksi pencurian, Obeng, 2 buah gembok, voucher paket data, power bank dan dua buah handphone.

"Barang bukti handphone itu kita dapatkan di rumah tersangka. Sedangkan hasil curian lainnya sudah habis dijual," jelasnya.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sukabumi dan Sekitarnya Diguncang Gempa Magnitudo 5,4

Senin, 17 Januari 2022 | 08:50 WIB
X