• Rabu, 19 Januari 2022

Terperosok Asbes Rapuh, Warga Kulon Progo Tewas Jatuh dari Atap Rumah: Tubuh Korban Terkapar di Teras

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 14:10 WIB
Polisi menunjukkan atap rumah yang ambrol dan menewaskan warga. (foto: Humas Polres Kulon Progo)
Polisi menunjukkan atap rumah yang ambrol dan menewaskan warga. (foto: Humas Polres Kulon Progo)

KULON PROGO, harianmerapi.com - Warga Padukuhan V, Bojong, Panjatan, Kulon Progo, Sukiman (53) meregang nyawa setelah jatuh dari atap teras rumahnya. Ia diduga terpeleset saat sedang membenahi Asbes yang bocor.

Tubuh Sukiman yang tergeletak di teras rumah pertamakali didapati putranya, Amat Saefani (12) saat sedang pulang sekolah. Melihat ayahnya tergeletak dengan luka di bagian kepala hingga mengeluarkan darah, Amat berteriak meminta tolong kepada tetangga.

"Saat itu, kepala korban mengeluarkan darah, sehingga para tetangga segera membawanya ke rumah sakit," kata Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry, Jumat (14/1/2022).

Baca Juga: Klarifikasi Tunggakan Berujung Penganiayaan, Debt Collector Korban Pemukulan Ingin Proses Hukum Dilanjutkan

Namun di rumah sakit, Sukiman dinyatakan telah meninggal dunia. Di kepalanya ditemukan luka bekas benturan sehingga dapat disimpulkan, Sukiman terjatuh saat membetulkan asbes di atap teras. Terlebih di teras rumahnya juga ditemukan pecahan asbes.

Kasus orang meninggal dunia karena terjatuh juga terjadi di Dlingo, Banyuroto, Nanggulan. Korbannya adalah Senen alias Harjo Utomo (63). Lansia tersebut meregang nyawa setelah terjatuh saat memanjat pohon kelapa.

Bhabinkamtibmas Banyuroto, Aiptu Uji Raharja mengatakan, tubuh Senen yang tergeletak pertamakali ditemukan istrinya sendiri, Sakinem (60). Senen kemudian dilarikan ke rumah sakit, namun meninggal dunia saat masih dalam perjalanan.
"Jenazahnya kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," kata Uji. *

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sukabumi dan Sekitarnya Diguncang Gempa Magnitudo 5,4

Senin, 17 Januari 2022 | 08:50 WIB
X