• Jumat, 27 Mei 2022

Banjir Melanda Palembang, Genangan Air Mencapai Satu Meter hingga Tim SAR Evakuasi Ratusan Warga

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 20:09 WIB
Tim SAR gabungan mengevakuasi korban banjir di Graha Sukawinatan Permai, Jalan Perjuangan, Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarame, Palembang Sumatera Selatan, Sabtu (25/12/2021)  (ANTARA/M Riezko Bima Elko P/21)
Tim SAR gabungan mengevakuasi korban banjir di Graha Sukawinatan Permai, Jalan Perjuangan, Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarame, Palembang Sumatera Selatan, Sabtu (25/12/2021) (ANTARA/M Riezko Bima Elko P/21)

PALEMBANG, harianmerpai.com - Banjir melanda Palembang, Sumatera Selatan, setelah terjadi hujan deras pada Sabtu 25 Desember 2021 pagi.

Tim pencarian dan pertolongan (SAR) gabungan pun terpaksa mengevakuasi ratusan warga yang terdampak banjir di Graha Sukawinatan Permai, Jalan Perjuangan, Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarame, Palembang Sumatera Selatan.

Dilaporkan bahwa lokasi tersebut merupakan salah satu dari empat lokasi di Palembang (Sekip Bendung, Demang Lebar Daun, dan RE Martadinata) yang membutuhkan bantuan evakuasi karena banjir.

Baca Juga: Cerita Misteri Melawan Pesugihan Buto Ijo dengan Dicambuk Cemeti Hingga Giginya Rampal

Menurut Kepala Bagian Operasi Basarnas Palembang Agus Mujiono di Palembang, ada sebanyak 250 warga yang dievakuasi di Graha Sukawinatan ini karena rumah mereka digenangi air setinggi lebih dari 100 cm.

Mereka yang dievakuasi terdiri atas anak-anak, lansia dan ibu hamil menggunakan perahu karet secara bergiliran dari rumah ke tempat yang lebih aman.

"Palembang dikepung banjir, lokasi ini salah satu yang parah dengan ketinggian air di rumah mereka lebih dari 100 cm sehingga harus dievakuasi," kata dia saat dibincangi di lokasi banjir.

Menurut dia, mereka mengerahkan sebanyak 30 orang tim SAR gabungan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel dan Babinsa. Turut disiagakan dua unit perahu karet sampai air sudah benar-benar surut.

Baca Juga: Andika Perkasa Turun Tangan Terkait Keterlibatan Oknum Anggota TNI AD dalam Kasus Tabrak Lari di Nagreg

"Disini tidak ada korban jiwa. Warga ditempatkan sementara di masjid terdekat yang lebih aman. Tim SAR gabungan ini tetap disiagakan untuk antisipasi kondisi meningkat," ujarnya.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X