• Sabtu, 29 Januari 2022

Lewati Garis Marka Motor Disambar Pikup, Pengendara Retak Tulang Iga

- Jumat, 3 Desember 2021 | 16:52 WIB
Korban kecelakaan saat dievakuasi petugas. (foto: dokumentasi humas Polres Kulon Progo)
Korban kecelakaan saat dievakuasi petugas. (foto: dokumentasi humas Polres Kulon Progo)


KULON PROGO, harianmerapi.com - Gara-gara melaju melewati garis marka, seorang pengendara motor mengalami kecelakaan di ruas jalan Sentolo - Muntilan, Dusun Pantok Wetan, Banjaroya, Kalibawang, Kulon Progo. Laju kendaraannya tersambar pikup setelah masuk di jalur lawan.

Menurut keterangan, peristiwa kecelakaan ini bermula saat motor matic AB 6971 PL yang dikendarai Agus Feryanto (25) warga Borobudur Magelang melaju dari arah selatan.

Sesampainya di lokasi kejadian yang merupakan tikungan, motor tersebut melaju melebihi garis marka sehingga berada di jalur lawan.

Baca Juga: Truk Rem Blong Tabrak Motor di Jalan Menurun Salib Putih Salatiga, Pengendara Patah Kaki

"Saat bersamaan, melaju mobil pikup AB 8655 JC yang dikemudikan Suradiman. Lantaran jarak yang sudah terlalu dekat, terjadilah kecelakaan," kata PS Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry, Jumat (3/12/2021).

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara motor mengalami luka sobek pada lutut kaki kanan, luka memar pada kaki kiri, luka sobek pada siku tangan kanan dan retak tulang iga kanan. Sementara pengendara pikup tidak mengalami luka.

Dari hasil analisa yang dilakukan petugas menyebutkan, kecelakaan terjadi lantaran pengendara motor kurang berhati-hati sehingga laju kendaraannya melebihi garis marka. Ia dinilai tidak dapat menguasai kendaraan dan menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Truk Kontainer Tabrak Mobil di JLS Salatiga, Anggota Polisi Meninggal

"Agar peristiwa serupa tidak terulang, kami minta para pengendara lebih waspada, tidak melebihi batas kecepatan serta memperhatikan rambu-rambu keselamatan lalu-lintas," kata Jeffry. *

 

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X