• Sabtu, 29 Januari 2022

Cegah Kekerasan Anggota Geng, Polres Kulon Progo Copot Spanduk dan Bendera Suporter Bola yang Provokatif

- Rabu, 1 Desember 2021 | 20:30 WIB
Polisi menurunkan spanduk yang bernada provokatif. (Foto: Humas Polres Kulon Progo)
Polisi menurunkan spanduk yang bernada provokatif. (Foto: Humas Polres Kulon Progo)

KULON PROGO, harianmerapi.com - Sebagai upaya mengantisipasi pertumbuhan geng yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polres Kulon Progo menurunkan sejumlah bendera Supporter bola. Selain itu, sebuah spanduk dengan tulisan bernada provokasi juga diturunkan petugas.

PS Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry menyampaikan, bendera Supporter bola yang diturunkan sebelumnya terpasang di tempat-tempat yang mengganggu kamtibmas. Salah satunya dipasang di tiang telepon.

"Kami melakukan penertiban di Jalan Pengasih - Nanggulan, yakni dengan menurunkan bendera supporter bola," kata Jeffry, Rabu (1/12/2021).

Baca Juga: Kapolsek Ceramahi Anggota Geng Pelajar Pemilik Sekarung Sajam: Pikirkan Masa Depanmu, Sayangi Orangtua

Ia menguraikan, bendera supporter bola diturunkan petugas dengan berbagai pertimbangan. Selain terpasang di tempat yang mengganggu kamtibmas yakni tiang telepon, bendera tersebut oleh pemasang juga dijadikan lambang eksistensi kelompok atau geng.

Dari pemantauan dan analisa jajaran Macan Menoreh, keberadaan bendera merupakan salah satu hal yang berkontribusi terhadap pertumbuhan geng di Kulon Progo.

Jika dibiarkan tumbuh, maka akan berakibat banyak geng yang dipastikan dapat mengganggu kamtibmas Kulon Progo

Baca Juga: Konvoi Sambil Mabuk Ancam Warga dan Wisatawan, Puluhan Anggota Geng Pelajar Diamankan di JJLS Gunungkidul

"Selain menurunkan bendera supporter bola, petugas juga menurunkan spanduk yang bertuliskan kalimat provokasi. Spanduk tersebut terpasang di Jalan Pengasih - Nanggulan, Banyuroto Nanggulan," imbuh Jeffry. *

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X