• Sabtu, 29 Januari 2022

Kapolsek Ceramahi Anggota Geng Pelajar Pemilik Sekarung Sajam: Pikirkan Masa Depanmu, Sayangi Orangtua

- Rabu, 1 Desember 2021 | 20:23 WIB
Kompol Eko Wahyu Nugraheni SE, saat memberikan pembinaan kepada pelajar pemilik senjata tajam. (Foto: Humas Polsek Berbah)
Kompol Eko Wahyu Nugraheni SE, saat memberikan pembinaan kepada pelajar pemilik senjata tajam. (Foto: Humas Polsek Berbah)

SLEMAN,harianmerapi.com-Kapolsek Berbah Sleman Kompol Eko Wahyu Nugraheni SE, memberikan arahan dan pembinaan kepada para geng pelajar yang kedapatan nongkrong sambil membawa senjata tajam (sajam) di wilayah Berbah. Para pelajar itu sebelumnya diamankan karena mengancam warga pakai clurit.

Pemberian arahan dan pembinaan bersifat humanis yang berlangsung di ruang aula Polsek Berbah dihadiri orangtua dari 12 orang remaja tersebut dan perwakilan guru dari sekolah para pelaku.

Dalam arahannya, Kompol Eko menghimbau kepada para remaja agar tidak ikut-ikutan melakukan kejahatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Terlebih dengan orangtua dan keluarga masing-masing.

Baca Juga: Cah Klitih di Sleman ini Belum Jera, Kepergok Polisi Saat Rencanakan Tawuran, 2 Siswa SMP Ditangkap

"Kepada adik-adik, pikirkanlah masa depan kalian yang masih panjang, serta sayangi orangtua karena sudah bersusah payah yang menyekolahkan dan mendidik kalian sejak kecil," kata Kompol Eko, Rabu (1/12/2021).

Kemudian kepada pihak orangtua, Kapolsek mengimbau untuk lebih ketat dalam mengawasi anak-anaknya. Agar tidak terlibat dalam aksi kejahatan lainnya yang bisa merugikan diri sendiri dan juga orang lain.

"Saya mengimbau kepada orangtua dan guru supaya anak-anak pelajar ini dimohon betul-betul diawasi dan dikendalikan," imbaunya.

Tak hanya itu, kapolsek juga meminta kepada orangtua untuk lebih mengontrol perilaku dan dipantau aktivitas anaknya di luar sekolah. Harapanya, agar mereka tidak terlibat dalam aksi yang bertentangan dengan hukum.

Baca Juga: Antisipasi Klitih, Polres Kulon Progo Gencarkan Razia Sajam

"Kalau sudah di rumah orangtua harus benar-benar mengawasi dan mengontrol, baik lewat handphonenya atau pergaulannya," imbaunya.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X