• Sabtu, 29 Januari 2022

Detik-detik Anggota TNI Selamatkan Siswi SMA Pakai Seragam Hendak Bunuh Diri di Lampung: Adek Sabar, Istighfar

- Rabu, 1 Desember 2021 | 14:35 WIB
Video detik-detik siswi SMA di Lampung hendak lompat dari atas jembatan. (Foto: Tangkapan layar instagram @lampuung )
Video detik-detik siswi SMA di Lampung hendak lompat dari atas jembatan. (Foto: Tangkapan layar instagram @lampuung )


BANDAR LAMPUNG,harianmerapi.com-Sejumlah anggota Babinsa TNI berhasil menyelamatkan seorang siswi SMA yang masih mengenakan seragam sekolah bermaksud bunuh diri dengan melompat dari atas jembatan di Lampung. Video itu viral dan diposting oleh sejumlah akun Instagram pada Rabu (1/12/2021).

Kejadian itu diketahui terjadi di Jembatan Sindangsari, Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara.

Dalam video berdurasi 19 detik itu terlihat beberapa anggota TNI dan warga sekitar mendatangi jembatan dan melihat siswi SMA itu hendak melompat dari jembatan. Video itu diposting ulang oleh akun instagram @magelang_raya.

Baca Juga: Viral Video Siswi SMA Pakai Seragam Berniat Bunuh Diri dari Atas Jembatan di Lampung Diselamatkan Anggota TNI

"Babinsa Koramil 412-04 Kotabumi Serda Akhmat Z dan Serda Parlan K bersama warga bahu membahu menyelamatkan nyawa seorang remaja yang masih memakai pakaian seragam sekolah yang akan melakukan aksi nekat terjun dari atas Jembatan Sindangsari, Kotabumi, Lampung Utara," demikian caption dari postingan itu.

Sejumlah anggota TNI itu terihat dengan gigih meminta siswi SMA itu untuk naik dan mengurungkan niatnya. "Adek ini sabar. Istighfar..istighfar," kata anggota TNI itu sambil berusaha mengangkat tubuh siswi SMA itu.

Namun pelajar SMA itu tetap berteriak histeris. "Aku ga mau hidup lagi..," teriak siswi SMA itu. Lagi-lagi angota TNI tersebut meminta siswi SMA itu untuk bersabar. "Adek sabar. Adek sabar," katanya lagi. Kegigihan anggota TNI itu akhirnya berbuah hasil.

Baca Juga: Viral di Tiktok, Film Layangan Putus Momen Reza Rahardian Video Call Anya Geraldine Saat Mandi: So Beautiful

Siswi SMA itu berhasil diangkat dan diselamatkan ke lokasi yang lebih aman. Setelah berhasil dievakuasi dari tepi jembatan saat akan diantar ke rumahnya, ia menolak karena takut dimarahi oleh orang tuanya.

"Gak mau, ayah nanti marah," kata siswi tersebut sambil menangis. Anggota TNI berusaha menenangkannya lagi. Mereka meyakinkan jika pelajar itu aman bersamanya. "Enggak. Nanti pulang sama Om," ujarnya.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X