• Sabtu, 13 Agustus 2022

Pembunuh Gadis Muda di Jalan Kaliurang Ditangkap, Korban Tewas Usai Ditikam 3 Kali Pakai Gunting di Dada

- Selasa, 30 November 2021 | 21:26 WIB
Pelaku pembunuhan diamankan ke Polda DIY. (Foto: Samento Sihono)
Pelaku pembunuhan diamankan ke Polda DIY. (Foto: Samento Sihono)


SLEMAN,harianmerapi.com-Pelaku pembunuhan terhadap ER (20) gadis muda warga Sayegan yang mayatnya ditemukan di lahan pekarangan kosong Jalan Kaliurang KM 17 Kledokan Umbulmartani, Ngemplak, Sleman, akhirnya tertangkap.

Tersangka WF (16) menghabisi korban ER (20) warga Seyegan Sleman dengan sangat sadis. Korban ditikam 3 kali pakai gunting kemudian ditendang sebelum dibuang di semak-semak Jalan Kaliurang KM 17 Ngemplak Sleman.

Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol Burkan Rudi Satria SIK kepada wartawan, Selasa (30/11/2021) menjelaskan jika awalnya korban dibuntuti pelaku di Jalan Kaliurang dari RS Ghrasia. Kemudian sampai di lokasi kejadian, korban diseret dan dipekosa sebelum dibunuh.

Baca Juga: Pembunuh Gadis Muda yang Mayatnya Dibuang di Jalan Kaliurang Ditangkap, Korban Diperkosa Sebelum Dihabisi

Menurut Burkan Rudy, pelaku menikam dada korban dengan menggunakan gunting sebanyak tiga kali. Akibat kejadian itu, korban mengalami pendarahan dan meninggal di lokasi kejadian. Setelah itu, pelaku meninggalkan lokasi.

Dijelaskan, pelaku dibekuk berkat topi yang dikenakan. Pasalnya sebelum melakukan pembunuhan, beberapa hari sebelumnya pelaku melakukan pencurian CPU di Pom bensin dan kotak amal. Dugaan itu dikuatkan dari rekaman CCTV yang memeperlihatkan topi pelaku.

"Topi yang digunakan pelaku saat mencuri di Pom bensin dan menghabisi nyawa korban itu sama. Kemudian pelakunya mengarah ke WF," jelasnya.

Baca Juga: Selidiki Kematian Gadis Muda yang Mayatnya Dibuang di Jalan Kaliurang, Polisi Periksa Orang Terdekat Korban

Berbekal informasi itu, petugas kemudian bergerak cepat guna melakukan penangkapan terhadap pelaku. Pelaku berhasil diamankan di asrama tempat tinggalnya berikut barang bukti CPU yang dicuri di Pom Bensin.

"Pelaku juga sudah mengakui perbuatannya. Kita juga masih dalami pengakuan pelaku ini. Pengakuanya, mereka tidak saling kenal," pungkasnya.*

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X