• Selasa, 30 November 2021

Mahasiswa di Bantul Bongkar Atap dan Jual Genteng Rumah Ibunya demi Foya-foya, Termasuk Main Perempuan

- Rabu, 24 November 2021 | 17:21 WIB
Tersangka oknum mahasiswa yang nekat jual perabot ibu ditangkap polisi. (foto: Yusron Mustaqim)
Tersangka oknum mahasiswa yang nekat jual perabot ibu ditangkap polisi. (foto: Yusron Mustaqim)

BANTUL,harianmerapi.com-Seorang mahasiswa, DRS (24) warga Pudong Bantul diamankan petugas kepolisian setelah dilaporkan ibu kandungnya di Polsek Pundong. Tersangka berulang kali mencuri dan menjual perabot rumah tangga milik ibunya yang nilainya mencapai Rp 30 juta. Bahkan genteng rumah juga dilepas untuk dijual.

"Awalnya kasus ini dimaklumi karena pelaku anak kandung sendiri, namun saat dibiarkan makin banyak yang dijual sehingga ibu kandungnya tersebut melapor ke polisi," kata Kapolres Bantul, AKBP Ihsan dalam konferensi pers kepada wartawan, Rabu (24/11).

Disebutkan, aksi pencurian di dalam rumah dilakukan sejak 14 Oktober 2021 dengan cara menjual barang milik orang tuanya sendiri.

Aksi tersebut dilakukan saat ibu kandungnya menjadi asisten rumah tangga di wilayah Kasihan Bantul setelah suaminya atau ayah tersangka meninggal dunia.

Baca Juga: Komplotan Pencuri Traktor Lintas Provinsi Ditangkap di Perempatan Gondowulung Bantul, Beraksi di DIY-Jateng

Saat kondisi rumah sepi dimanfaatkan tersangka untuk menjual barang-barang perabot rumah tangga seperti meja kursi, almari, buffet, kulkas sampai daun pintu.

Setiap kali menjual barang perabot tersebut tersangka mengaku telah mendapat izin dari ibu kandungnya. Sehingga para pembeli bersedia membeli barang-barang perabot rumah tangga yang dijual tersangka.

Bahkan setelah barang perabot rumah tangga habis, tersangka membongkar atap rumah dan menjual genteng hanya untuk mendapatkan uang.

Sebagai mahasiswa, ibu kandungnya sempat membelikan sepeda motor untuk modal jadi tukang ojek online namun motor justru dijual.

Baca Juga: Pencuri Spesialis Rumah dan Kos di Jogja Gembol Ratusan Kunci Kemana-mana, Ini Penampakannya

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X