• Sabtu, 13 Agustus 2022

Komplotan Perampok Nasabah Bank Ditangkap, Modus Gemboskan Ban Mobil Korban Kemudian Rampas Rp 400 Juta

- Senin, 15 November 2021 | 15:49 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Pol Yusri Yunus memberikan keterangan penangkapan empat tersangka kasus perampokan terhadap nasabah bank di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (15/11/2021). (Foto:  ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat )
Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Pol Yusri Yunus memberikan keterangan penangkapan empat tersangka kasus perampokan terhadap nasabah bank di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (15/11/2021). (Foto: ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat )

JAKARTA,harianmerapi.com-Komplotan perampok spesialis nasabah bank dibongkar aparat Polda Metro Jaya. Mereka beraksi dengan menggemboskan ban mobil korban kemudian merampas uang ratusan juta rupiah.

Empat pelaku anggota komplotan ini ditangka. Mereka merampok seorang nasabah bank dengan nilai kerugian Rp 400 juta di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 1 Penjaringan, Jakarta Utara, pada Rabu (10/11/2021) sekitar pukul 12.15 WIB.

"Total enam pelaku. Empat kami tahan di Polda Metro Jaya dan dua ditahan di Polda Lampung," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Pol Yusri Yunus di Jakarta, Senin (15/11/2021).

Baca Juga: Gara-gara Dendam, Pembantu di Padang Nekat Ajak Satpam Bunuh dan Rampok Majikan

Yusri mengungkapkan, sebelum melakukan perampokan terhadap seorang nasabah bank di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, pada 10 November 2021, keenam pelaku juga melakukan aksi serupa di Lampung.

"Keenam pelaku sempat malakukan aksi yang sama tanggal 1 November 2021 di Kota Bumi, Lampung, sehingga dua pelaku diamankan di Lampung. Nanti akan koordinasi dengan Polda Lampung, sementara empat pelaku ditangkap di sini," ujarnya.

Empat tersangka tersebut ditangkap Polda Metro Jaya pada Minggu (13/11). Tersangka pertama yang ditangkap Polda Metro Jaya adalah FA yang berperan sebagai eksekutor dan joki, yang bersangkutan adalah residivis kasus yang sama di Cirebon pada 2018.

Tersangka kedua adalah NJS yang berperan sebagai eksekutor dan juga residivis kasus sama pada 2018.

Baca Juga: Viral Penjual Motor di Bantul Dirampok saat Transaksi di Kampus, Honda Vario Plus STNK BPKB Dirampas 3 Orang

Tersangka ketiga adalah RA yang berperan sebagai eksekutor yang membocorkan ban mobil korbannya. Tersangka keempat berinisial N yang berperan sebagai joki dan pengawas.
Sedangkan dua tersangka lainnya yang berinisial A dan AR saat ini ditahan oleh Polda Lampung terkait kasus serupa di Lampung.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X