• Senin, 27 Juni 2022

Antena Roboh Timpa Kabel Bertegangan Tinggi, Buruh di Karanganyar Tewas Kesetrum, Tubuh Korban Terpental

- Kamis, 11 November 2021 | 15:46 WIB
garis polisi
garis polisi

KARANGANYAR,harianmerapi.com-Kecelakaan kerja terjadi di Dusun Belang, Desa Tlobo, Kecamatan Jatiyoso, Karanganyar, Kamis (11/11/2021) pukul 10.30 WIB. Seorang pekerja meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik, sedangkan dua lainnya luka-luka.

Korban meninggal dunia bernama Bowo (26). Sedangkan dua lainnya Suwardi (34) dan Sulis (35). Mereka warga Desa Beruk, Jatiyoso.

Kasi Humas Polres Karanganyar Iptu Agung Purwoko menceritakan kronologis insiden tersebut. Awalnya, lima pekerja menuju lokasi pembangunan kios milik warga Lemahbang, Jumantono, Sutarno (51).

Baca Juga: Identitas Mayat di Sungai Oya Masih Misterius, Warga Menduga Terbawa Korban Arus dari Wilayah Lain

Sesampai di lokasi kerja, lima pekerja tersebut mulai mengerjakan penggalian tanah di beberapa titik untuk fondasi cakar ayam. Setelah beberapa saat mengerjakan penggalian tersebut, mereka menemukan satu titik terdapat sebuah tiang antena dari logam menancap yang harus disingkirkan.

"Tiang itu harus dirobohkan. Terlebih dulu menahannya dengan kawat yang dikaitkan ke tanah sisi utara. Saat kaitannya dilepaskan, secara otomatis roboh. Namun mereka tidak melihat arah robohnya mengenai kabel listrik. Tiga orang yang menahan tiangnya kesetrum. Dua di antaranya terpental, namun seorang lainnya malah kesetrum sampai tewas," katanya.

Korban tewas dan luka dilarikan ke RSUD Karanganyar. Sedangkan satu lagi yang luka ringan, hanya rawat jalan di Puskesmas.

Baca Juga: Perahu Tabrak Pemecah Ombak di Pantai Glagah, Nelayan Tewas Saat Hendak Melaut

Iptu Agung menuturkan, korban yang meninggal dunia selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk dilakukan prosesi pemakaman. Lanjutnya, pihak keluarga telah membuat surat pernyataan bahwa ini murni kecelakaan kerja dan tidak menghendaki dilakukannya autopsi.*

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X