• Sabtu, 13 Agustus 2022

Tabrakan Tewaskan 4 Orang, Sopir Truk di Sumedang Ditangkap dan Dijadikan Tersangka

- Selasa, 9 November 2021 | 15:51 WIB
Polisi melakukan olah TKP peristiwa kecelakaan di kawasan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat (Foto:ANTARA/dokumentasi Polres Sumedang )
Polisi melakukan olah TKP peristiwa kecelakaan di kawasan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat (Foto:ANTARA/dokumentasi Polres Sumedang )

SUMEDANG,harianmerapi.com-Seorang sopir truk ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka usai tabrakan menewaskan empat orang di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Hingga kini belum diketahui penyebab pasti kejadian itu.

Menurut keterangan, seorang sopir truk yang diamankan itu berinisial S (42). Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana mengatakan usai evakuasi kecelakaan, pihaknya langsung melakukan gelar perkara yang dipimpin oleh Kepala Satlantas Polres Sumedang AKP Kiki Hartaki.

"Dari hasil gelar perkara kecelakaan lalu lintas di tikungan sanur Tanjungsari, polisi resmi tetapkan pengemudi sebagai tersangka," kata Dedi saat dihubungi dari Bandung, Jawa Barat, Selasa (9/11/2021).

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Sumedang, 4 Orang Tewas Usai Truk Sruduk 3 Mobil dan 4 Motor di Tikungan Menurun

Meski begitu, menurutnya pihak kepolisian belum bisa memastikan penyebab kecelakaan itu. Sejauh ini, kata dia, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.

"Sopir berinisial S diamankan di Polres Sumedang untuk pemeriksaan lebih lanjut," katanya.
Adapun peristiwa kecelakaan yang menewaskan empat orang itu terjadi pada Minggu (7/11/2021).

Sopir truk yang diduga lalai mengemudikan truknya itu menabrak tiga mobil dan empat sepeda motor di lokasi kejadian.

Baca Juga: Kasus Kecelakaan Mobil Vanessa Angel Naik ke Penyidikan Namun Belum Ada Tersangka, HP Sopir Masih Disita

Peristiwa itu terjadi di jalan yang memiliki kontur menurun. Diketahui truk yang bernomor polisi D 9597 AE tersebut melaju dari arah Cirebon menuju Bandung.

Selain empat orang yang tewas, polisi mencatat ada tiga orang lainnnya yang mengalami luka-luka. Mereka dievakuasi ke Rumah Sakit AMC Kabupaten Bandung.*

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X