• Sabtu, 22 Januari 2022

Densus Belum Pastikan Ledakan di Sekitar Rumah Veronica Koman karena Bom, Singgung Ancaman Surat Kaleng

- Senin, 8 November 2021 | 15:30 WIB
garis polisi
garis polisi


JAKARTA,harianmerapi.com-Polisi masih terus menyelidiki pemicu ledakan di sekitar rumah orang tua aktivis Papua, Veronica Koman, di Jakarta Barat. Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri pun belum menyimpulkan ledakan diakibatkan oleh bom.

Kepala Bagian Bantuan Operasi Densus 88 Polri Kombes Pol Aswin Siregar mengatakan Densus 88 melalui Satuan Tugas Wilayah (Satgas Wil) DKI bersama Polres Metro Jakarta Barat masih menyelidiki peristiwa tersebut.

"Belum dapat disimpulkan bahwa benda yang mengeluarkan suara ledakan itu adalah bom," ujar Aswin di Jakarta, Senin (8/11/2021).

Aswin menjelaskan, Satuan Tugas wilayah (Satgaswil) DKI sudah mendatangi lokasi dan mengumpulkan informasi yang ada bersama penyidik Polres Metro Jakarta Barat.
"Tim Satgas Wil DKI sudah bertemu dengan penyidik untuk mencari informasi dan fakta terkait peristiwa ini," katanya.

Baca Juga: Ledakan di Rumah Orang Tua Aktivis Papua, Veronika Koman. Polisi : Kita Sudah Olah TKP

Menurut Aswin, sebagaimana bahan-bahan bom yang biasa digunakan kelompok teror yang ada, dan dari pantauan jaringan kelompok teror yang dimonitor oleh Densus 88 belum menunjukkan keterkaitan dengan peristiwa ledakan di rumah orang tua Veronica Koman.

Selain itu, kata Aswin, tambahan barang bukti berupa pesan tertulis yang menyinggung masalah perbuatan Veronica Koman yang membela kelompok KKB di Papua ditemukan di garasi rumah orang tua-nya pascakejadian, diperkirankan merupakan bentuk ancaman terhadap penghuni rumah terkait tindakan-tindakan Veronica Koman.

"Kita enggak bisa berasumsi, ada yang seperti surat yang ditulis pelempar apa betul seperti itu atau tidak kita belum tau, intinya bersabarlah semua menunggu hasil penyelidikan," ujar Aswin.

Di tempat kejadian perkara (TKP) ditemukan barang bukti berupa percikan cat, seperti cat berwarna merah bertebaran.

Baca Juga: Warga Kaget Suara Ledakan, Ternyata Paspampres Lagi Latihan

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Suami Bunuh Istri Gara-gara Korban Ingin Menikah Lagi

Jumat, 21 Januari 2022 | 16:23 WIB
X