• Jumat, 21 Januari 2022

Polda Banten Evakuasi Tiga Wisatawan Terseret Ombak Pantai Ciantir, Satu Belum Ditemukan

- Senin, 8 November 2021 | 08:55 WIB
Pantai Ciantir kawasan Sawarna Kabupaten Lebak kini cuaca gelombang kurang bersahabat dan dapat menimbulkan kecelakaan laut bagi wisatawan yang berenang di tepi pantai. (ANTARA)
Pantai Ciantir kawasan Sawarna Kabupaten Lebak kini cuaca gelombang kurang bersahabat dan dapat menimbulkan kecelakaan laut bagi wisatawan yang berenang di tepi pantai. (ANTARA)

LEBAK, harianmerapi.com - Tiga wisatawan dari Bekasi berhasil dievakuasi Ditpolairud Polda Banten setelah terseret ombak di Pantai Ciantir Sawarna, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Sedang satu wisatawan belum ditemukan.

"Keempat wisatawan itu, tiga di antaranya selamat, namun satu orang belum ditemukan," kata Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Gieuseppe Reinhard Gultom, di Lebak, Minggu, 7 November 2021.

Peristiwa kecelakaan laut dengan para korban wisatawan dari Bekasi tersebut, setelah melaksanakan ibadah Shalat Subuh, Minggu (7/11), pukul 06.00 WIB.

Baca Juga: Keren, Aktor Indonesia Iko Uwais Dipuji Jason Statham Saat Syuting Film The Expendables 4

Keempat wisatawan yaitu Akbar (21), Zulfi (20), Aspi (19), dan Dzikri (21) bermain di sekitar Pantai Ciantir kawasan Sawarna, Kabupaten Lebak sambil melakukan kegiatan berfoto.

Keempat korban itu tengah bermain air di tepian pantai, namun tiba-tiba mereka terseret arus deras yang berada di depan area pos pantau.

Keempat korban itu, tiga di antaranya Akbar, Zulfi, dan Aspi selamat terdorong ombak ke tepian pantai.

Baca Juga: Informasinya Ketersediaan Kantong Darah PMI Temanggung, Stok Darah Golongan A 9 Kantong

Tetapi, kata dia, Dzikri terseret arus ke tengah laut dan menghilang.

"Kami hingga malam ini melakukan evakuasi belum menemukan korban Dzikri, kemungkinan pagi hari akan kembali dilakukan pencarian," kata Gultom.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sukabumi dan Sekitarnya Diguncang Gempa Magnitudo 5,4

Senin, 17 Januari 2022 | 08:50 WIB
X