• Kamis, 26 Mei 2022

Mandi di Sungai Sedalam 2,5 Meter, Pelajar SMP di Sleman Tewas Tenggelam

- Jumat, 5 November 2021 | 21:13 WIB
Polisi memeriksa lokasi korban tenggelam di sungai. (FOTO: DOKUMENTASI HUMAS POLSEK GAMPING)
Polisi memeriksa lokasi korban tenggelam di sungai. (FOTO: DOKUMENTASI HUMAS POLSEK GAMPING)

SLEMAN,harianmerapi.com-Seorang pelajar SMP, DT (14) warga Kronggahan, Trihanggo, Gamping Sleman tewas tenggelam di sungai dekat rumahnya, Jumat (5/11/2021) sekira pukul 11.00 WIB.

Korban diduga tak menduga sungai itu dalam saat dia mandi bersama 10 teman lainnya. Kapolsek Gamping Kompol Heribertus Aan Andriyanto SH mengatakan, kejadian bermula saat korban bersama teman-temannya kurang lebih 11 orang anak datang ke lokasi kejadian. Mereka datang ke lokasi untuk mandi.

"Setelah sampai sungai, korban langsung loncat dari atas atau bibir sungai. Namun setelah itu, korban tidak muncul kembali atau tenggelam," ucap Kompol Aan, saat dihubungi wartawan.

Baca Juga: Identitas Mayat di Sungai Oya Masih Misterius, Warga Menduga Terbawa Korban Arus dari Wilayah Lain

Melihat kejadian tersebut, teman-teman korban menangis dan minta tolong ke warga sekitar. Warga sekitar yang mendengar teriakan teman-teman korban langsung mendatangi lokasi kejadian dan segera menolong korban.

"Korban ditemukan di dasar sungai, selanjutnya dibawa ke RSA UGM untuk mendapatkan perawatan," ujar Kompol Aan.

Dia menambahkan, pada saat sampai di RSA UGM kondisi korban tidak sadarkan diri akan tetapi masih ada detak jantung namun sudah lemah.

Baca Juga: Sesosok Mayat Laki-laki Ditemukan Siang Ini di Sungai Oya, Imogiri Bantul

"Setelah mendapatkan perawatan dari tim medis, sekitar pukul 12.00 WIB Tim medis menyatakan korban tidak tertolong dan meninggal dunia," ucapnya.

Saat kejadian, jelasnya, ketinggian air sungai sampai permukaan air kurang lebih 1,5 meter, kedalaman air di lokasi kurang lebih 2,5 meter. Atas kejadian itu, pihak keluarga korban sudah menerima musibah itu

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X