• Senin, 6 Desember 2021

Pelaku Tabrak Lari di Moyudan Sleman Jadi Tersangka, Terancam 6 Tahun Penjara

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:43 WIB
Motor korban ringsek setelah ditabrak pelaku yang kabur.  (Twitter/@merapi_uncover)
Motor korban ringsek setelah ditabrak pelaku yang kabur. (Twitter/@merapi_uncover)

SLEMAN,harianmerapi.com-Setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif, Satlantas Polres Sleman menetapkan pelaku tabrak lari di Moyudan Sleman, HA (34) yang mengemudikan mobil Daihatsu Xenia bernomor polisi B 1474 UFK sebagai tersangka.

Diberitakan sebelumnya, HA melakukan tabrak lari yang menewaskan pengendara Honda Vario bernomor polisi AB 3507 DB. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian dengan luka parah pada bagian kepala.

"Betul sudah tersangka," kata Kanit Laka Polres Sleman Iptu Galan Adi Dharmawan SIK, saat dikonfirmasi Kamis (21/10/2021).

Baca Juga: Pelaku Tabrak Lari di Moyudan Sleman Ditangkap, Kabur Pulang ke Rumah karena Panik

Galan mengatakan bahwa tersangka warga Kemiri, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah ini diketahui melakukan kelalain. Terlebih dia juga meninggalkan korban dengan kondisi meninggal usai terjadinya kecelakaan.

Akibat perbuatannya, HA pun terjerat Pasal 310 Ayat (3) dan /atau (4) Jo Pasal 312 UULAJ. "Jadi tersangka terancam dengan hukuman penjara paling lama 6 tahun dan atau denda paling banyak Rp 12 juta," katanya.

Selain menetapkan HA sebagai tersangka, polisi juga menyita sejumlah barang bukti di antaranya mobil Daihatsu Xenia milik kakak HA yang digunakan HA saat itu. Kemudian sepeda motor Vario milik korban.

Peristiwa yang terjadi di Jalan Gedongan-Klangon, Bulak Klampis, Sumberrahayu, Kecamatan Moyudan pada Selasa (19/10/2021) pukul 21.00 WIB itu bermula dari HA yang berangkat dari Purworejo menuju ke Minggir Sleman.

Baca Juga: Tabrak Lari di Moyudan Sleman Tewaskan Pengendara Motor, Plat Nomor Mobil Pelaku Tertinggal di TKP

Saat kejadian, kondisi cuaca hujan sehingga jarak pandang terbatas. Kedua kendaraan pun bertabrakan hingga korban terjatuh dari motornya. Tersangka, tetap melaju meninggalkan TKP karena takut dan panik.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X