• Senin, 6 Desember 2021

Pelaku Tabrak Lari di Moyudan Sleman Ditangkap, Kabur Pulang ke Rumah karena Panik

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 20:58 WIB
Motor korban ringsek setelah ditabrak pelaku yang kabur.  (Twitter/@merapi_uncover)
Motor korban ringsek setelah ditabrak pelaku yang kabur. (Twitter/@merapi_uncover)


SLEMAN,harianmerapi.com- Aksi tabrak lari terjadi di Jalan Gedongan-Klangon, tepatnya di bulak Klampis, Sumberrahayu, Moyudan, Sleman dan menewaskan seorang gadis, Izatun Niswah (21) warga Argosari Sedayu Bantul, Selasa (19/10/2021) malam. Pelaku sempat kabur dengan meninggalkan mobilnya. Dia berhasil dibekuk beberapa jam setelah kejadian.

Akibat kejadian tersebut, korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan penabrak yakni pengendara Xenia Nopol B 1474 UFK dibekuk Rabu (20/10/2021) di rumahnya di Purworejo.

Kapolsek Moyudan AKP M Darban menjelaskan, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Awalnya, korban yang mengendarai motor Vario Nopol AB 3507 DB, melaju dari arah utara menuju selatan dengan kecepatan sedang di Jalan Gedongan-Klangon Moyudan.

Baca Juga: Tabrak Lari di Moyudan Sleman Tewaskan Pengendara Motor, Plat Nomor Mobil Pelaku Tertinggal di TKP

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan, melaju mobil Xenia Nopol B 1474 UFK. Diduga karena saat kejadian hujan deras, membuat jarak pandang terbatas. Di jalan yang sepi, kedua kendaraan tersebut berbenturan.

"Gadis pengendara motor meninggal di lokasi kejadian dengan kondisi kepala pecah dan tulang kedua kakinya patah," ucap AKP Darban, Rabu (20/10/2021).

Lanjut AKP Darban, kecelakaan tak membuat pengemudi Xenia berhenti dan menolong korban. Pengemudi mobil justru tancap gas, melarikan diri dari tanggung jawab. Usai kejadian itu, warga sekitar kemudian melapor polisi.

Baca Juga: Dikejar Warga, Pelaku Tabrak Lari di Bantul Malah Acungkan Clurit untuk Menakut-nakuti

Petugas langsung melakukan pemeriksaan. Hasilnya, ditemukan plat nomor mobil yang diduga milik pelaku tabrak lari terccer di TKP.

Kemudian tak berapa lama, petugas mendapat info ada mobil ditinggal tanpa pemilik di sekitar Kadipiro Kota Yogya. Saat dicek, ternyata milik pelaku tabrak lagi.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X