• Rabu, 1 Desember 2021

Ibu Rumah Tangga Diperkosa Perampok Kemudian Dibunuh, Pelaku Beringas Lihat Korban Tak Pakai Pakaian Dalam

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:35 WIB
Direktur Reskrimum Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja (ketiga dari kiri) memberikan keterangan kasus pembunuhan. (Foto: Antara-Dokumen Polda Sumut)
Direktur Reskrimum Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja (ketiga dari kiri) memberikan keterangan kasus pembunuhan. (Foto: Antara-Dokumen Polda Sumut)

MEDAN,harianmerapi.com- Seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara diperkosa kemudian dibunuh perampok gara-gara tak pakai pakaian dalam. Pelaku kemudian berhasil dibekuk Tim Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara (Sumut) bekerjasama dengan Sat Reskrim Polres Labuhanbatu.

"Dalam tempo 24 jam, kami berhasil mengungkap kasus pembunuhan tersebut," kata Direktur Reskrimum Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja dalam keterangan tertulis, Selasa (19/10/2021).

Tatan menyebutkan, pelaku yang diamankan adalah AN (30), salah seorang karyawan perusahaan swasta di Kabupaten Labuhanbatu.

Baca Juga: Polisi Bikin Laporan Model A Dalami Duduk Perkara Kasus Pencabulan Tiga Anak di Luwu Timur

"Tersangka ditangkap karena melakukan pemerkosaan terhadap seorang ibu rumah tangga (IRT) S, di Perumahan PT HSJ, Desa Sidomulyo, Kabupaten Labuhanbatu," ujarnya.

Ia menjelaskan, kasus pembunuhan tersebut terjadi pada Kamis (14/10/2021).Tersangka pada awalnya masuk ke rumah korban untuk mencuri barang berharga milik S. Saat berada di dalam rumah, tersangka melihat korban dalam kondisi tidak mengenakan pakaian dalam dan langsung melakukan tindak perkosaan.

"Setelah melampiaskan nafsunya, tersangka meminta sejumlah uang dan perhiasan kepada korban. Karena permintaan itu tidak dipenuhi, tersangka langsung membunuh korban dengan menggunakan sebuah parang yang telah disiapkan," ujarnya pula.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Minta Kasus Pencabulan Tiga Anak Kakak Beradik di Luwu Timur Diusut Tuntas

Usai membunuh, tersangka membawa kabur uang dan perhiasan milik korban. Menurutnya, tersangka membunuh korban agar tidak diketahui warga lainnya.

"Tersangka diamankan di Desa Sidomulyo, Kabupaten Labuhanbatu. Tersangka berusaha melawan petugas dan melarikan diri, sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur. Tersangka nekat melakukan pembunuhan karena butuh uang untuk membayar utang," kata mantan Kabid Humas Polda Sumut itu pula.*

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X