• Selasa, 26 Oktober 2021

Kepincut Pria di Media Sosial, Wanita Gunungkidul Tertipu Rp 75 Juta Usai Gagal Dinikahi

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 21:36 WIB
ilustrasi garis polisi (Dokumen)
ilustrasi garis polisi (Dokumen)

GUNUNGKUDIL,harianmerapi.com- AK (30) warga Tanggamus, Lampung, akhirnya dilaporkan ke Polres Gunungkidul oleh Ny Bunga (38-bukan nama sebenarnya) warga Gunungkidul. Pemicunya, pelaku membawa kabur uang korban senilai Rp 75 juta dengan janji menikahi.

"AK berhasil diringkus di kediamannya," ujar Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto SPd, Kamis (14/10/2021).

Dia menjelaskan, kejadian berawal saat korban berkenalan dengan tersangka di akun media sosial Facebook pada bulan September tahun 2020. Saat itu korban disapa melalui inbok/massenger oleh akun Facebook atas nama Gery M, kemudian komunikasi mereka dilanjutkan melalui WA.

Komunikasi di antara keduanya terus berlanjut, sehingga pada bulan Desember 2020 keduanya sepakat untuk bertemu di kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Begini Cara Anak Penyanyi Kondang Tipu 225 Orang dan Raup Uang Rp 9,7 Miliar

Setelah bertemu, intensitas hubungan keduanya semakin dekat. Sekitar bulan Januari 2021 sampai Agustus 2021, AK sering minta uang dari korban dengan alasan pinjam dan untuk modal usaha. "Pelaku juga berjanji akan menikahi korban," imbuh Suryanto.

Pada akhirnya, Ny Bunga meminta tolong kepada pelaku untuk membelikan sepeda motor. Oleh pelaku, korban diminta untuk mentransfer uang yang akan digunakan untuk membeli sepeda motor dan berjanji akan mencarikan sepeda motor sesuai keinginan korban.

"Korban yang sudah telanjur percaya kemudian memberikan uang sebesar Rp.14.000.000 dengan cara ditransfer," jelasnya.

Namun belakangan, motor tak pernah dibeli. "Janji pelaku untuk menikahi korban tidak juga ditepati, korban yang merasa sudah tertipu akhirnya menyerahkan kasus ini ke Polres Gunungkidul," ucapnya.

Baca Juga: Penipu Ulung Kelabui Korban Pakai Bukti Transfer Palsu: Dulu Gelapkan Mobil, Kini Gondhol Kayu Sonokeling

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X