• Jumat, 22 Oktober 2021

Jasad Roni Dwi Santoso Korban Tenggelam di DAM Kiyaran Bantul Ditemukan Tak Jauh dari Lokasi Kejadian

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 10:43 WIB
Jenazah korban dievakuasi Basarnas Yogyakarta setelah ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian. (Dok Basarnas Yogyakarta )
Jenazah korban dievakuasi Basarnas Yogyakarta setelah ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian. (Dok Basarnas Yogyakarta )

BANTUL, harianmerapi.com - Tim gabungan yang dipimpin Basarnas Yogyakarta akhirnya berhasil menemukan korban Roni Dwi Santoso (12) warga Trimulyo Jetis Bantul yang tenggelam di DAM Kiyaran sungai Opak di Dusun Kiyaran Kalurahan Sumberagung Kapanewon Jetis Bantul, Selasa (12/10/2021) sekitar pukul 07.00 dalam kondisi meninggal.

"Setelah melakukan pencarian pada pagi hari korban berhasil kami temukan sekitar pukul 07.00 di sekitar lokasi kejadian dengan kedalaman delapan meter," ujar Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, L Wahyu Efendi kepada wartawan usai pencarian.

Disebutkan, setelah mendapat laporan kejadian laka sungai tersebut Basarnas menuju lokasi kejadian dan bersama personil TNI, Polri, relawan maupun masyarakat sekitar melakukan pencarian.

Baca Juga: Mencari Ikan, Bocah 10 Tahun Tenggelam di DAM Kiyaran Sungai Opak

Dalam pencari petugas gabungan dibagi ke dalam lima Search and Rescue Unit (SRU) yang melihat 263 personil mulai melakukan pencarian.

Petugas unit RSU melakukan penyisiran sampai di jembatan Barongan hingga malam hari namun belum diketemukan.

Melihat kondisi air sungai Opak yang tenang kemungkinan besar jasad korban masih di sekitar lokasi sehingga pencarian dilanjutkan pada pagi hari.

Dalam upaya pencarian korban yang dilakukan Selasa (12/10/2021) pukul 06.00 dilakukan tiga unit SRU melakukan penyelaman dan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet maupun perahu rafting dengan memperluas pencarian hingga DAM Tegal di sisi selatan.

Baca Juga: Replika Boneka 'Squid Game' di Tunjungan Surabaya Dibongkar Satpol PP

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X