• Jumat, 19 Agustus 2022

4 Remaja Unggah Video Rekayasa Tawuran di Medsos Tak Ditahan Polisi, Wajib Lapor Senin dan Kamis

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 20:40 WIB
Potongan video rekaman tawuran di Kulon Progo oleh 4 remaja (Foto: tangkapan layar dokumentasi warga)
Potongan video rekaman tawuran di Kulon Progo oleh 4 remaja (Foto: tangkapan layar dokumentasi warga)

KULON PROGO,harianmerapi.com- Polisi tak menahan empat remaja Kulon Progo yang memviralkan video perkelahian di media sosial. Para pelaku mengaku memang sengaja merekamnya untuk diviralkan. Mereka pun diminta wajib lapor.

Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry, Jumat (8/10/2021) menjelaskan, upaya pembinaan kemudian dilakukan petugas Polsek Pengasih bekerjasama dengan Polsek Wates.

Orangtua masing-masing juga diundang ke kantor polisi untuk diminta mengawasi dan mengingatkan anak-anaknya.

Baca Juga: 4 Remaja di Kulon Progo Ini Ditangkap Gara-gara Viralkan Video Rekayasa Tawuran

"Empat remaja itu dikenai hukuman wajib lapor setiap Senin dan Kamis untuk diberikan pembinaan sampai batas waktu yang ditentukan. Mereka juga diminta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya dan menyatakan secara langsung dengan direkam video," urai Jeffry.

Pembinaan empat remaja yang terlibat perkelahian berjalan lancar dan kondusif. Dalam penanganan kasus ini, polisi menyita sejumlah barang bukti di antaranya dua sabuk kulit, satu HP dan satu motor.

Diberitakan sebelumnya, polisi mengambil tindakan tegas mengamankan empat remaja tersebut lantaran video perkelahian mereka yang beredar di media sosial dinilai meresahkan masyarakat.

Baca Juga: Sadisnya Siksaan kepada Remaja Disabilitas: Korban Diborgol Tiap Malam Sambil Disiram Air Panas

Keempatnya yakni FAA (18) warga Karangtengah Kidul Margosari Pengasih, GLT (16) warga Bulurejo Pengasih, ANP (14) warga Clawer Pengasih dan DRD (15) warga Kedunggalih Pengasih.

"Mereka diamankan karena telah membuat dan mengunggah video rekayasa perkelahian hingga viral di media sosial," kata Iptu I Nengah Jeffry, Jumat (8/10/2021).*

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rumah kades di Sumut dibakar, ini pelakunya

Minggu, 14 Agustus 2022 | 06:30 WIB
X