• Sabtu, 22 Januari 2022

Pak Guru Ini Kecanduan Ganja, Diciduk Polisi dan Terancam Dipecat

- Senin, 4 Oktober 2021 | 20:22 WIB
Oknum guru berinisial DP yang diciduk Satuan Narkoba Polres Sukabumi akibat menjadi pencandu dan memiliki ganja kering seberat 46 gram yang. (Foto:Antara/Aditya Rohman)
Oknum guru berinisial DP yang diciduk Satuan Narkoba Polres Sukabumi akibat menjadi pencandu dan memiliki ganja kering seberat 46 gram yang. (Foto:Antara/Aditya Rohman)

SUKABUMI,harianmerapi.com-Oknum guru di Sukabumi ini tak patut ditiru perilakunya. Dia kedapatan polisi tengah kecanduan ganja. Pelaku yang berstatus aparatur sipli negara (ASN) ini kemudian diamankan ke kantor polisi.

Pelaku diketahui berprofesi sebagai guru di salah satu sekolah dasar di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

"Dari tangan tersangka kami menyita barang bukti daun ganja kering seberat 46 gram, satu bungkus kertas papir, satu unit handphone, dan sebilah belati," kata Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawiputra, Senin (4/10/2021).

Menurut Dedy, oknum guru berinisial DP ini mendapatkan ganja dari seseorang yang saat ini masih dalam pengejaran petugas Satnarkoba Polres Sukabumi.

Baca Juga: Polisi Aceh Tangkap 7 Pelaku, Amankan 3 Kilogram Sabu dan Sekarung Ganja

Pihaknya hingga saat ini masih mengembangkan kasus peredaran narkotika jenis ganja yang menjerat oknum guru tersebut.

Selain itu, ternyata tersangka merupakan ASN dan masih aktif mengajar mata pelajaran kelas IV di salah satu SD negeri di Kecamatan Surade.Ulah DP menjadi pecandu ganja sangat disayangkan apalagi profesinya sebagai guru.

"Berbagai cara para pengedar lakukan agar barang haram ini sampai di tangan konsumen, maka dari itu peran masyarakat sangat penting untuk membantu kami mengungkap berbagai kasus peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang," tambahnya.

Baca Juga: Sopir Ini Dihentikan di Pintu Tol, Ternyata Bawa Ganja 30 Kilogram

Akibat ulahnya, oknum guru ini terancam dipecat dari statusnya sebagai ASN dan meringkuk di balik jeruji besi selama minimal empat tahun dan maksimal seumur hidup sesuai pasal yang dijeratkan kepadanya, yakni Pasal 114 dan atau Pasal 111 dan atau Pasal 112 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.*

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Suami Bunuh Istri Gara-gara Korban Ingin Menikah Lagi

Jumat, 21 Januari 2022 | 16:23 WIB
X