• Selasa, 6 Desember 2022

Nasib Karyawan Swalayan yang Posting Slip Gaji: Berhenti Kerja, Didenda dan Diancam Pidana

- Rabu, 29 September 2021 | 13:50 WIB
Slip gaji dengan potongan besar yang tak masuk akal viral di medsos (Foto: tangkapan layar instagram @berita_gosip)
Slip gaji dengan potongan besar yang tak masuk akal viral di medsos (Foto: tangkapan layar instagram @berita_gosip)

LAMPUNG,harianmerapi.com- Soerang karyawan swalayan di Lampung, Lisa Amelia bikin heboh setelah memposting slip gaji dan potongannya yang tak masuk akal. Usai kejadian itu, dia mengaku diberhentikan dari pekerjaannya itu, diminta bayar denda dan diancam pidana.

"Saya diberhentikan dari pekerjaan saya dan membayar denda atas tuntutan yang dilayangkan kepada saya," ujar Lisa seperti dikutip dari postingan akun instagram @gosipretjeh, Selasa (28/9/2021).

Bahkan, Lisa mengaku dia harus berhutang untuk menutupi denda tersebut. Selain didenda, dia juga diberhentikan dari pekerjaan dan diancam dilaporkan polisi.

Baca Juga: Lisa Amelia Karyawan Swalayan di Lampung Juga Terancam Pidana Usai Viral Postingan Slip Gaji

"Pihak swalayan menuntut saya dengan pasal pasal 45 UU ITE tentang pencemaran nama baik," ujar Lisa dalam postingan di akun facebook miliknya. Diketahui sebelumnya, dalam foto slip gaji yang viral, tertulis gaji itu dibayarkan pada 25 September 2021. Lisa kemudian memposting di media sosial facebook miliknya. Foto itu pun kemudian heboh dan diposting di banyak akun media sosial hingga akhirnya viral pada Senin (27/9/2021).

Dalam postingan di akun pribadinya, Lisa menuliskan curhatannya. "Ya ampun, udah gaji kecil, kena potongan segini banyak juga," kata Lisa.

Dia mengaku mendapat gaji pokok Rp 1 juta dan bonus Rp 50 ribu. Kemudian yang bikin kaget, ada potongan cuti sakit selama tiga hari Rp 300 ribu, kemudian keterlambatan sehari Rp 150 ribu dan kompensasi barang hilang Rp 232 ribu.

Baca Juga: Ini Alasan Lisa Amelia Karyawan Swalayan di Lampung Posting Slip Gaji yang Dipotong di Medsos

Total dia hanya mendapatkan uang Rp 368 ribu. Di slip gaji itu tertulis tanggal pembayaran gaji 25 September 2021. Lokasi swalayan diketahui di Pringsewu Barat, Pringsewu Lampung.*

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Status Gunung Semeru naik ke level IV menjadi awas

Minggu, 4 Desember 2022 | 15:29 WIB
X