• Selasa, 24 Mei 2022

Jenazah Nakes Gabriela Dievakuasi dari Kiwirok Menggunakan Helikopter TNI AD

- Selasa, 21 September 2021 | 12:13 WIB
Helikopter TNI AD jenis Bell  (ANTARA FOTO/Zainuddin MN)
Helikopter TNI AD jenis Bell (ANTARA FOTO/Zainuddin MN)


JAYAPURA, harianmerapi.com - Jenazah tenaga kesehatan, Gabriela Meilan dari Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, yang meninggal akibat dianiaya kelompok kriminal bersenjata (KKB) dievakuasi menggunakan helikopter jenis Bell milik Penerbangan TNI AD ( Penerbad).

"Mudah-mudahan evakuasi jenazah Gabriela berjalan lancar tanpa gangguan berarti," harap Dandrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan kepada Antara, Selasa (21/9/2021) di Jayapura.

Dia mengakui, selain mengevakuasi jenazah. pihaknya juga akan mengevakuasi warga sipil lainnya, yang diperkirakan masih ada 19 orang yang akan dievakuasi dari Kiwirok.

Baca Juga: 7 Calon Hakim Agung Terpilih di Komisi III DPR, Ini Daftar Namanya

Pangemanan menambahkan, saat ini di Kiwirok sudah ada penguatan dari TNI-Polri.

 

Jenazah Gabriela Meilan dievakuasi dari jurang Jumat (17/9) namun karena ada masalah mesin menyebabkan helikopter Caracal milik TNI-AU tidak bisa kembali dan melakukan evakuasi, tambah Brigjen TNI Izak Pangemanan.

Kontak tembak KKB pimpinan Lamek Taplo dengan TNI-Polri terjadi sejak Senin (13/9). Selain baku tembak, KKB yang dibantu warga setempat menyerang tenaga kesehatan dan melakukan pembakaran fasilitas umum.

Baca Juga: Pegawai KPK yang Diberhentikan dengan Hormat Akan Diberi Tunjangan Hari Tua

"Kami mengenal mereka yang membakar dan menyerang dengan panah dan senjata tajam karena sehari-hari sering bertemu, " ungkap para nakes yang hingga kini masih dirawat di RS Marthen Indey Jayapura.

Empat nakes yang masih dirawat, yakni dr. Restu Pamanggi, Katrianti Tandila, Emanuel Abi, dan Kristina Sampe Tonapa.*

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X