• Minggu, 17 Oktober 2021

Warga Kulon Progo Kaget Ada Mayat Penuh Luka Mengambang di Sungai, Kuat Dugaan Korban Pembunuhan

- Senin, 20 September 2021 | 17:36 WIB
Petugas mengevakuasi mayat yang mengambang di sungai. (Foto: Dokumentasi Humas Polres Kulon Progo)
Petugas mengevakuasi mayat yang mengambang di sungai. (Foto: Dokumentasi Humas Polres Kulon Progo)

KULON PROGO,harianmerapi.com- Mayat tanpa identitas ditemukan mengambang di
Sungai Serang Dusun Bendungan Kidul, Wates, Kulon Progo, Minggu (19/9/2021) petang. Polisi menemukan tanda kekerasan di tubuh korban serta luka akibat sejata tajam. Kuat dugaan, mayat itu adalah korban pembunuhan.

Kasubag Humas Polres Kulonprogo Iptu Nengah Jeffry ketika dikonfirmasi Senin (20/9/2021) membenarkan penemuan mayat itu.

Dia mengatakan saat ini polisi masih menyelidiki penyebab tewasnya korban. Yang jelas, ada tanda kekerasan di tubuhnya. "Identitasnya masih kami lacak," ujar Jeffry.

Baca Juga: Heboh Pembunuhan Sadis di Sleman, Pariyem Dibunuh Tetangga Kemudian Pelaku Bunuh Diri

Dia menjelaskan, mayat korban pertama kali ditemukan oleh saksi Nirwanto (54), perangkat desa warga Dusun Bendungan Kidul, Bendungan, Wates, Kulon Progo.

Awalnya Minggu petang sekitar pukul 17.00, saksi melintas di sekitar Sungai Serang. Dia kaget karena melihat sosok tubuh manusia mengambang di sungai.

Dia berusaha mendekat, dan dilihatnya korban dalam posisi telentang mengambang di sungai. Saksi kemudian memberitahukan warga lain, Untung Prasetya.

Keduanya pun berinisiatif melapor ke aparat Polsek Wates. Polisi segera melakukan evakuasi dibantu warga dan petugas puskesmas.

Baca Juga: Polisi Buru Pembuang Mayat Bayi Terbungkus Kardus di Berbah Sleman

Mayat korban kemudian dibawa ke RSUD Wates untuk dilakukan pemeriksaan. Menurut Jeffry, dari hasil pemeriksaan visum dari dokter jaga RSUD Wates yakni dr Amel bahwa diketahui terdapat tanda -tanda kekerasan pada tubuh korbon.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X