Polmob KPH Mantingan Amankan Kayu Jati dan Sepeda Motor

Kayu jati curian berhasil diamankan petugas KPH Mantingan. (Foto: Alwi Alaydrus)

REMBANG (MERAPI) – Kasus pencurian kayu jati di daerah BKPH Kalinanas dan BKPH Ngiri masih cukup tinggi. Sehingga memaksa tim Polmob bersenjata lengkap, menggelar patroli preventif di petak rawan pencurian.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan, Polisi hutan mobil (Polhutmob) Perhutani KPH Mantingan mengamankan dua batang kayu jati, dan satu sepeda motor milik pelaku ilegal loging.

Operasi penggrebekan, bergeraknya dua anggota Polmob yang diperbantukan di Badan Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kalinanas kecamatan Japah kabupaten Blora. Mereka berpatroli di wilayah Kalinanas dan Ngiri, Kamis (29/10).

Tim patroli memergoki sekelompok orang yang membawa dua batang kayu pacakan ukuran 2,5 meter, yang mau dikirim ke pasar gelap di Ronggo.

Sayangnya, petugas gagal menangkap tersangka pembawa kayu. Karena pelakunya melarikan diri. Namun petugas hanya berhasil mengamankan barang bukti kayu, dan satu speda motor.

Waka Adm Perhutanu Mantingan, Dwi Anggoro Kasih membenarkan kejadian tersebut bahwa pasukannya berhasil mengamankan kayu jati dari Dukuh Malat desa Mlatirejo.

“Di daerah Kalinanas dan Ngiri, memang masih sering terjadi pencurian kayu jati” ujarnya, Jumat (30/10).

Dikatakannya, tim Polmob dan Buru Sergap BKPH juga berhasil mengamankan 7 sepeda motor, dan 8 batang kayu jati. (Cuk)

Read previous post:
MERAPI-ANTARA Pantai Ngandong di Gunungkidul yang sangat indah.
Gunungkidul Intensifkan Operasi Yustisi Prokes di Objek Wisata

WONOSARI (MERAPI) - Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mengaktifkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dan tim gabungan untuk mengintensifkan operasi yustisi di

Close