Pencuri Spesialis Motor Diadili

Terdakwa menunduk saat mendengarkan pembacaan dakwaan jaksa di muka sidang
Terdakwa menunduk saat mendengarkan pembacaan dakwaan jaksa di muka sidang

BANTUL (MERAPI) – Pencuri spesialis kendaraan bermotor, Muj alias Ucil (46) warga Payak Cilik Srimuluo Piyungan Bantul diajukan ke muka sidang PN Bantul, Kamis (28/12) sore. Perbuatan terdakwa dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 5 KUHP.

Dalam dakwaan jaksa Rr Sinta Ayu Dewi SH yang dibacakan di hadapan majelis hakim diketuai Laily Fitria Titin SH terungkap, pada Sabtu 26 Juni 2016 pukul 14.30 terdakwa melewati bulak sawah di Dusun Paten Sumberagung Jetis Bantul.

Saat itu terdakwa melihat sepeda motor Vega R AB 5194 MG yang diparkir di pinggir jalan bulak sawah. Mengetahui situasi sekitar sepi, terdakwa menuju ke sepeda motor. Saat itu timbul niat terdakwa melakukan pencurian.

Karena sepeda motor dalam keadaan tak dikunci stang memudahkan terdakwa membawa lari. Sepeda motor hasil curian kemudian dibawa pulang.

Sesampai rumah, jok motor Vega hasil curian dibuka terdakwa menemukan 1 HP Cross dan uang tunai Rp 250 ribu. HP dan uang kemudian diambil dan disimpan terdakwa.

Setelah itu terdakwa meminta bantuan temannya menjual sepeda motor kepada Ponijan senilai Rp 1 juta. Akibat perbuatan terdakwa saksi korban menderita kerugian Rp 4,5 juta. (C-5)

Read previous post:
Barang bukti dimasukkan drum untuk dibakar
APEL SIAGA JAJARAN KEMENKUMHAM – Tes Urine, Musnahkan Barang Bukti

MAGELANG (MERAPI)- Pemusnahan HP dan barang bukti hasil operasi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahan Negara (Rutan) se-wilayah Kedu

Close