Simpan Miras 35 Botol, Diamankan Petugas

WATES (MERAPI) – Seorang warga Ngestiharjo Wates Kulonprogo ditindak petugas Satpol PP Kulonprogo setelah terbukti menyimpan miras 35 botol di dalam rumahnya. Penyimpanan miras tersebut terungkap dalam penggerebekan yang dilakukan petugas Satpol PP, akhir pekan kemarin.
Kepala Satpol PP Kulonprogo, Sumiran menyampaikan, pihaknya menerima laporan dari masyarakat terkait peredaran miras di wilayah Ngestiharjo. Laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan penyelidikan.

“Kami lantas menggerebek rumah tersebut dan ternyata benar, di dalamnya ada miras sebanyak 35 botol,” kata Sumiran, Senin (10/5).
Sebanyak 35 botol miras yang ditemukan petugas terdiri dari enam botol vodka, tujuh botol whisky, 10 botol anggur merah, 7 botol anggur kolesom, dua botol beer singaraja, dua botol soju beer dan satu botol beer prost. Puluhan botol miras itu kemudian dibawa ke kantor Satpol PP Kulonprogo sebagai barang bukti.

Sumiran menguraikan, penggerebekan yang dilakukan didasarkan pada Perda Nomor 1 Tahun 2007 tentang Larangan dan Pengawasan Minuman Beralkohol dan Minuman Memabukkan Lainnya sebagaimana diubah dengan Perda Nomor 11 Tahun 2008 tentang Perubahan Atas Perda Nomor 1 Tahun 2007 tentang Larangan dan Pengawasan Minuman Beralkohol dan Minuman Memabukkan Lainnya. Pemilik rumah, K, dinyatakan melanggar Pasal 11 ayat (2) Perda Nomor 1 Tahun 2007.

“Pelanggar kemudian diberi surat panggilan oleh PPNS untuk diperiksa dan diproses lebih lanjut,” ujar Sumiran. (Unt)

Read previous post:
Babinsa Serda Sumali Bagikan Bingkisan Lebaran

YOGYA (MERAPI) - Sosok Babinsa memiliki tugas dan tanggungawab yang besar terkait dengan upaya dalam mewujudkan situasi kondusif masyarakat di

Close