Kasus Pencabulan 3 Bocah, Oknum Dukuh Menolak Ditahan

Jaksa Dian Susanto Wibowo SH. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

BANTUL (MERAPI) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bantul siap melimpahkan perkara dugaan cabul terhadap anak di bawah umur yang dilakukan YEC (53) oknum Dukuh di Kasihan Bantul. Pelaku sendiri didakwa telah melakukan pencabulan terhadap 3 anak yang masih warganya sendiri.

“Setelah tahap dua kami siap untuk melimpahkan ke pengadilan. Rencana pelimpahan ke pengadilan akan kami lakukan Senin pekan depan,” ujar jaksa Dian Susanto Wibowo SH kepada wartawan, Jumat (16/4).

Hingga saat ini yang yang bersangkutan ditahan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II Pajangan Bantul. Sebelum ditahan di rutan, pelaku didampingi penasihat hukum Detkri Badhiron SH menolak ditahan dengan menandatangani berita acara penolakan.

“Dari awal klien kami tidak melakukan perbuatan-perbuatan seperti yang dituduhkan. Sehingga kami sudah menandatangani berita acara penolakan penahanan,” jelas Detkri.

Seperti diketahui sebelumnya, pelaku didakwa telah melakukan pencabulan terhadap Kencur (13-nama samaran) di rumah kosong di sebuah perumahan di Sewon Bantul pada September 2019.

Sebelum melakukan pencabulan, pelaku meminta salah satu orang untuk mengumumkan kepada warga kalau ada anak-anak yang bersedia diajak ke pusat rekreasi keluarga di Jalan Wonosari akan diberikan tiket gratis. Untuk itu salah satu warga menawarkan keponakan Kencur dan adiknya.

Sesampai di lokasi yang katanya ada senam massal ternyata tidak ada. Di lokasi tersebut korban Kencur mulai dicabuli dengan diraba bagian dadanya. Setelah itu sebelum pulang korban beserta adiknya diajak beli mie ayam dan diajak ke rumah di sebuah perumahan kosong.

Di tempat ini Kencur kembali dicabuli sehingga menyebabkan adiknya menangis hingga akhirnya diajak pulang. Sesampai rumah korban melaporkan kejadian yang dialaminya kepada orang tua. Setelah bercerita kepada saudaranya, korban tak hanya satu sehingga sepakat melapor ke polisi. (Usa)

Read previous post:
2 Tersangka Penculikan dan Penganiayaan Dibekuk

SUKOHARJO (MERAPI) - Dua pelaku penculikan dan penganiayaan berhasil ditangkap Polres Sukoharjo. Polisi juga masih memburu dua pelaku lainnya yang

Close