Advokat Wajib Bantu Pencari Keadilan

Ketua DPC Peradi Sleman, Haryanto (tengah) saat melakukan pertemuan dengan pengurus.(MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

SLEMAN (MERAPI) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Sleman, Haryanto SH mengajak semua advokat anggota Peradi untuk bersedia membantu sesama. Karena sebagai salah satu organisasi advokat besar di Indonesia harus bermanfaat bagi masyarakat para pencari keadilan.

Apalagi selama ini kualitas advokat Peradi sudah teruji yang memiliki kapasitas dan kualitas. “Untuk itu sudah menjadi kewajiban bagi advokat Peradi untuk menjaga organisasi dan menjalankan kode etik profesi dalam memberikan bantuan hukum,” ujar Haryanto SH kepada wartawan, Kamis (4/3).

Selama ini untuk masuk menjadi anggota Peradi cukup ketat dan melalui jalan yang panjang. Mulai dari Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), Ujian Calon Advokat (UCA) dan pemagangan di kantor advokat selama 2 tahun.

Dengan setiap proses yang dilakukan membuat advokat Peradi teruji. Bahkan pengalaman yang didapat cukup sebagai bekal dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai advokat.

Untuk itu DPC Peradi Sleman akan terus melakukan peningkatan kualitas bagi semua anggota dengan menggelar berbagai kegiatan. Tetapi semenjak setahun pandemi Covid-19 ini membuat kegiatan terpaksa dibatasi dan dikurangi.

“Selama ini organisasi advokat Peradi sering melakukan kegiatan dari anggota dan akan kembali ke anggota. Tetapi permasalahannya kegiatan organisasi berhenti karena pandemi,” tegasnya. (Usa)

Read previous post:
Rekonstruksi Pembunuhan Ki Anom: Dua Anak Korban Berteriak Histeris

REMBANG (MERAPI) - Rekonstruksi (reka ulang) kasus pembunuhan empat (4) nyawa di Padepokan seni "Ongko Joyo", Desa Turusgede, Kecamatan Kota

Close