Cah Klitih Pembunuh Egy Dituntut 7,5 Tahun Penjara

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Terdakwa HW (16) anggota cah klitih yang berperan sebagai eksekutor pembacokan disertai pengeroyokan terhadap Egy Hermawan (17) warga Sewon Bantul hingga tewas dituntut 7,5 tahun penjara dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Yogya, Jumat (25/10).

Tuntutan ini disampaikan Jaksa Siti Hartati SH. Selain terdakwa HW, jaksa juga menuntut dua rekan HW lainnya, yakni PS (17) dan LK yang ikut melakukan aksi pengeroyokan, masing-masing dituntut 5 tahun penjara. Ketiganya dijerat dengan pasal 170 KUHP yang telah melakukan pengeroyokan hingga korban tewas.

Atas tuntutan tersebut, ketiganya meminta keringanan hukuman. Hal itu dikarenakan terdakwa masih anak-anak yang memiliki masa depan cukup panjang.

Dalam perkara ini, awalnya saat korban mengendarai sepeda motor hendak pulang dari menonton pertandingan futsal di Jalan Parangtritis pada Minggu 22 September 2019. Setelah berpapasan kemudian berbalik arah dan mengikuti saksi korban.

Sampai di Menukan Mergangsan Yogyakarta pukul 16.30, korban dihentikan oleh kelompok terdakwa dan tanpa basa-basi langsung membacok memakai sajam. Akibat perbuatan terdakwa korban tewas akibat luka parah dan mengalami pendarahan.

Perut korban yang dibacok menggunakan senjata tajam berbentuk clurit yang mengenai bagian perut. Akibat sabetan sajam tersebut, korban mengalami luka cukup parah hingga tewas sebelum dibawa ke rumah sakit.

Selama mengikuti persidangan, para terdakwa mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Nampak pula keluarga dan kerabat korban yang mengikuti jalannya persidangan. Sementara itu dalam agenda persidangan berikutnya akan digelar pledoi pada Senin (28/10) mendatang. (C-5)

Read previous post:
ilustrasi
Hadapi Pemabuk

BERHATI-HATILAH dengan pemabuk. Orang dalam kondisi mabuk bisa berbuat apa saja, bahkan berbuat sesuatu yang tidak mungkin ia lakukan dalam

Close